PPKM Dimulai, Kelurahan Cipinang Ingatkan Protokol Kesehatan 5M ke Warga

Foto Dok. Kelurahan Cipinang

Barometernews.id | Jakarta, – Jajaran Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur melakukan aksi woro-woro menyampaikan imbauan dan sosialisasikan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di lingkungan RW 06 Kelurahan Cipinang.

Kegiatan yang dilakukan bekerjasama dengan TNI-POLRI tersebut melibatkan Satpol PP, para kader PKK, Jumantik, Dasawisma, LMK dan anggota FKDM berkeliling wilayah dengan pengeras suara mengingatkan akan pentingnya kepatuhan warga tentang protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi mobillitas) sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Selain Posko Covid-19 kita sediakan, juga kita lakukan sosialisasi tahapan aturan PPKM dalam memutuskan tali rantai penyebaran penularan Covid-19,” Kata Lurah Cipinang, Aji Wahyudi, saat dikonfirmasi, Senin (15/02).

Ia pun mengimbau warganya bahwa pelaksanaan PPKM Mikro dilakukan sebagai upaya untuk mengendalikan dan menekan kasus Covid-19 di lingkungan terkecil mulai tingkat RT dan RW yang akan dibarengi dengan peningkatan Testing, Tracing dan Treatment dan sosialisasi aturannya kepada warganya.

“Semoga kita semuanya tetap dilindungi dari ancaman penyebaran virus corona. Untuk itu, kedisiplinan bagi warga tentang 5M harus terjaga,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait