PPSU Kelurahan Lubang Buaya Ikuti Pelatihan Penyelamatan Bencana Banjir

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Sebanyak 15 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Lubang Buaya mengikuti pelatihan penyelamatan bencana dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, di Pusat Pelatihan Kebakaran dan Penyelamatan di Jalan Raya Ciracas, Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Senin (20/6).

“Petugas PPSU Kelurahan Lubang Buaya yang sudah terpilih dalam rangka untuk menolong warga jika terjadi bencana banjir,” Ujar Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan Kelurahan Lubang Buaya, Emi Wahyuni.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, RW 12 Kelurahan Lubang Buaya merupakan daerah rawan terjadi banjir jadi pembekalan dan keterampilan diberikan kepada petugas PPSU Kelurahan Lubang Buaya agar dapat membantu warga. Emi menyebutkan, ke depannya warga RW 12 yang akan diikutsertakan.

Sementara itu, Kepala Regu Sudin Gulkarmat Sektor Taman Mini Indonesia Indah, Darta Surana, menjelaskan pembekalan yang diberikan yaitu pengenalan perahu karet, peralatan perahu karet, cara mendayung yang baik, cara menaiki perahu, dan cara menaiki korban ke perahu.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini, seluruh PPSU yang mengikuti pelatihan mendapatkan dasar keterampilan melakukan penyelamatan, dan bisa siap dalam menghadapi bencana banjir, sehingga dapat menyelamatkan warga masyarakat sesuai prosedur yang Kami berikan,” Jelasnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait