PPSU Kelurahan Rawamangun Keruk Sampah di Saluran Air Jalan Kayu Jati Raya

Foto Dok. Kelurahan Rawamangun

Barometernews.id | Jakarta, – Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Rawamangun dikerahkan untuk membersihkan saluran air di Jalan Kayu Jati Raya RT 004/RW 04, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (03/11).

Lurah Rawamangun, Heri Kurniawan, mengatakan, pembersihan tersebut merupakan kegiatan rutin untuk mencegah adanya genangan air dalam menghadapi musim hujan.

Bacaan Lainnya

“Dalam pengecekan yang dilakukan oleh PPSU Kelurahan Rawamangun, banyak sampah yang tersumbat di saluran tersebut, sehingga dilakukan pengerukan, supaya nantinya apabila turun hujan deras air dapat mengalir dengan normal, dan tidak menyebabkan adanya genangan air,” Jelas Heri.

Ia menjelaskan, petugas PPSU terus melakukan pengecekan pada setiap saluran dan juga kebersihan lingkungan warga, sesuai dengan masing-masing zona para petugas.

“Kita terus antisipasi ancaman banjir, saat musim hujan, pengerukan sampah, pengangkatan sedimen, dan juga menjaga kebersihan lingkungan, terus kita gencarkan,” Tandas Heri. [Kominfotik JT/OS]

Pos terkait