PPSU Pinang Ranti Rutin Bersihkan Saluran di RW 02 Guna Antisipasi Genangan

  • Whatsapp
Foto Dok. Kelurahan Duren Sawit

Barometernews.id | Jakarta, – Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pinang Ranti, membersihkan saluran air, di Jalan Pinang Ranti I, RT 002/RW 02 dan Jalan Raya Pondok Gede, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Sabtu (16/10).

“Kegiatan rutin oleh teman-teman PPSU ini, sebagai bentuk antisipasi apabila terjadi hujan dapat mengurangi terjadinya genangan sehingga saluran akan lancar,” Ujar Lurah Pinang Ranti, Haris Indrianto, kepada Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan, dalam kesiapsiagaan masuknya musim hujan, pihaknya  dengan mengerahkan pasukan oranye (petugas PPSU) secara aktif memantau kebersihan  saluran yang ada di lingkungan warga, agar tidak terjadi banjir ataupun genangan ketika hujan.

Haris menyampaikan, saat pembersihan saluran tersebut, masih terdapat sampah yang menggenang, sehingga berisiko timbulnya genangan, yang dapat berdampak pada warga sekitar.

“Maka dari itu, Saya meminta kepada warga sekitar, ayo Kita bersama-sama jaga kebersihan, khususnya tidak membuang sampah di saluran, jangan sampai saluran di sini mampet dan ketika hujan dapat terjadi genangan atau banjir,” Tandas Haris. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait