PPSU Pondok Bambu Bersihkan Sampah Pascahujan di Saluran Cipinang Muara

Foto Dok. Kelurahan Pondok Bambu

Barometernews.id | Jakarta, – Sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pondok Bambu diterjunkan guna membersihkan sampah disaluran yang dikhawatirkan dapat menjadi penyumbatan. Pembersihan dilakukan di saluran Jalan Cipinang Muara I RW 03, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, pascahujan deras yang mengguyur kawasan Jakarta dan sekitarnya, Kamis (07/01) pagi.

Hasilnya, sebanyak 10 karung berisi sampah berhasil diangkut oleh petugas PPSU.

Bacaan Lainnya

Lurah Pondok Bambu, Angga Sastra Amidjaya, mengatakan, sampah yang dibersihkan tersebut terbawa aliran air saat hujan deras. Petugas pun langsung digerakkan untuk mengangkut sampah yang berada di saluran.

“Sebelumnya sering kita lakukan pengurasan. Saat hujan kita mengerahkan PPSU untuk lakukan monitoring di tiap saluran jika ada penyumbatan agar segera di bersihkan sehingga air dapat mengalir dengan lancar,” Kata Anggar, saat dikonfirmasi.

Ia berpesan kepada warga untuk jangan membuang sampah di sembarang tempat terlebih pada saluran yang menyebabkan penyumbatan dan bisa berdampak buruk saat intensitas hujan deras.

“Kalau saluran mampet, air pasti meluap keluar. Nah, yang ada terjadi genangan dan parahnya bisa banjir. Untuk itu warga agar berkolaborasi bersama senantiasa menjaga keasrian lingkungan, dengan buang sampah pada tempatnya,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait