Pramuka Gelar Penghijauan RTH di Kebun Raya Timbang Langsa

Ist

Barometernews.id | Langsa, – Kwartir Cabang Pramuka Langsa bersama Pramuka Gugus Depan SDN 11 dan Pramuka Peduli melaksanakan gotong royong serta penanaman pohon bersama Pemerintah Kota Langsa di Ruang Terbuka Hijau Kebun Raya Timbang, Langsa, Minggu (12/01).

Acara ini dihadiri oleh Walikota Usman Abdullah yang didampingi Wakil Walikota Marzuki Hamid serta para pimpinan beserta staf OPD terkait.

Bacaan Lainnya

“Gotong royong ini juga sebagai edukasi bagi adik-adik Pramuka SDN 11 Langsa untuk dapat mencintai lingkungan sekitar dan dengan penanaman pohon ini diharapkan kelak mereka akan merasakan hasilnya setelah mereka dewasa nanti bahkan untuk generasi setelah mereka,” Ujar Anita Tersia, S.Pd, MM selaku Kepala Sekolah SDN 11 Langsa.

Upaya mengenalkan anak sejak dini dalam membangun jiwa cinta lingkungan harus diberikan sejak memasuki sekolah dasar, dengan memberikan paparan pengetahuan secara langsung yang disampaikan guru di dalam kelas dan kegiatan pembelajaran di alam terbuka.

Pemberian pengetahuan tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa peduli lingkungan serta mengajak siswa untuk turut berpartisipasi aktif menjaga kelestarian lingkungannya. [Red/Ded]

Pos terkait