Program Breuh Sijeumpet Bantu Masyarakat Miskin di Aceh

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Aceh utara, – Pusat Sosial Masyarakat Aceh (Aceh Human Social Center-AHSC) dibawah Yayasan Lambang Bangsa sebagai wadah Peduli Sesama untuk masyarakat miskin, serta anak yang rentan membutuhkan pendampingan. Hal ini disampaikan Pimpinan Yayasan Lambang Bangsa Muhammad, S.Pd. atau yang biasa di sapa Mr Memed kepada Barometernews.id di kediamannya, Jum’at (31/01).

Program Donasi Beras Segumpal (Brueh Sijeumpet) untuk mengembalikan sejarah Aceh terdahulu,  kenapa rakyat Aceh hebat dan sejahtera, ini dikarenakan kepedulian bersama untuk membangun daerah. Walau dengan beras segumpal tapi mampu membeli pesawat untuk negeri tercinta.

Bacaan Lainnya

Penyerahan modal tambahan untuk Rohamah atau yang sering disapa Wakmah yang tinggal di Dusun Mesjid Lama Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye adalah hasil dari program Brueh Sijeumpet.

Wakmah Janda yang sudah lama ditinggal mati suaminya ini membiayai hidupnya dengan menjual  Salak keliling. Dengan  sedikit modal dari program beras segumpal Wakmah bisa membeli lebih banyak lagi Salak untuk dijual.

Muhammad, S.Pd. menambahkan, saat ini belum ada donatur dari pihak manapun, namun program – program sosial terus kita lakukan untuk masyarakat Aceh. Semoga masih banyak masyarakat yang mau peduli sesama dan dengan adanya wadah ini manjadi awal perubahan Aceh kedepan, harapnya. [Red/Syt]

Pos terkait