Program Jakarta Bermasker Diharapkan Bisa Menekan Penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mendukung program Jakarta Bermasker untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu.

Hal tersebut dikatakan Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi saat menghadiri Peluncuran gerakan ‘Jakarta Bermasker’ secara virtual dari Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (03/02).

Bacaan Lainnya

“Kita sama-sama saksikan peluncuran Jakarta Bermasker, dan ini program yang sangat bagus sekali. Kabupaten Kepulauan Seribu bersama TNI/Polri serta Forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu siap mewujudkannya,” Tegas Junaedi.

Junaedi mengaku, pihaknya bersama TNI/Polri serta Forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu telah menyiapkan langkah-langkah nyata untuk mendukung Jakarta Bermasker.

“Beberapa langkah akan kita wujudkan secara langsung, seperti cek point disetiap dermaga, operasi yustisi di dermaga, pengecekan suhu, pengecekan 3M dan membagikan masker,” Tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK, mengaku, tujuan program Jakarta Bermasker ini untuk mengajak masyarakat selalu menggunakan masker, serta membudayakan masyarakat untuk selalu menggunakan masker dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Polri bersama TNI dan Forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu siap mendukung program Jakarta Bermasker. Kita juga akan menempatkan personil di cek point, sehingga memantau kedisiplinan pendatang dalam menerapan protokol kesehatan,” Tambah Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK.

Seperti diketahui, peluncuran gerakan Jakarta Bermasker yang diseleggarakan secara virtual dari Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta, dihadiri Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjend TNI, Dudung Abdurrachman dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. [Kominfotik1000]

Pos terkait