Program Pemerintah Canangkan Kebersihan Kota Makassar Tidak Ranatasa

Foto Dok. Terlihat warga Capoa sedang melakukan gorong royong

Barometernews.id |Makassar, – Program Pemerintah mencanangkan kebersihan Kota Makassar tidak Ranatasa, disikapi positif oleh warga Capoa kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo, Makassar. Hal tersebut dibuktikan dengan kompaknya warga Capoa melakukan Kerja bakti bersih-bersih yang rutin dilakukan setiap hari Minggu, dan kali ini kegiatan rutin kerja bakti tersebut di lakukan bukan saja dalam rangka Program pemerintah mencanangkan Kebersihan kota Makassar agar tidak Ranatasa (tidak kotor), tapi sudah dilakukan sejak lama dan ini sudah merupakan budaya gotong royong dalam bersih-bersih kampung, Minggu (15/01).

Untuk kemajuan kota Makassar, Walikota terus melakukan inovasi, terutama dalam menciptakan lingkungan bersih, bagaimana menjaga kebersihan agar Kota Makassar tidak Ranatasa.

Dalam kegiatan Minggu pagi ini yang di pimpin langsung oleh Ketua LPM, Arsyad bersama Ketua RW 5, Agus salim, terlihat para RT dan warga Capoa Kelurahan Pannampu Kecamatam Tallo Makassar bahu membahu melakukan gotong-royong di RW nya.

Demikian dipaparkan oleh Amiruddin Husain salah seorang warga Capoa Kelurahan Pannampu dan kebetulan Amiruddin Husain adalah pembina penajurnalis.my.id, hingga hari itu ia terlibat langsung ikut kegiatan bersih-bersih tersebut.

Dalam kesempatan itu, Amiruddin juga melakukan konfirmasi kepada Ketua LPM, Arsyad yang akrab disapa Aca, dan Arsyad mengatakan, “Kegiatan ini tidak lain dari pada untuk memelihara lingkungan dengan tetap menumbuhkan rasa memiliki dan kesadaran kepada warga yang ada di sekitar Capoa, agar selalu terlibat langsung secara bersamaan dalam kegiatan bersih-bersih, terutama terus ikut terlibat dalam kerja bakti rutin ini walaupun tidak di panggil,” ujar Aca yang disampaikan melalui Amiruddin.

Dikatakan Amiruddin Husain, pada akhir wawancaranya dengan Ketua LPM, Arsyad, pihaknya menyampaikan, “Untuk melakukan gotong royong yang sudah menjadi budaya bagi kita dalam segala hal, terutama dalam bersih-bersih, siapa lagi yang bisa diharapkan, kalau bukan kita, semua warga Capoa yang melakukannya,” tutup Arsyad mengakhiri. [Zoelnasti/jbm]

Pos terkait