PT Prima Power Nusantara (PPN) Peduli Panti

Foto Dok. Terlihat Kapolsek Talu saat mendampingi Pengurus Panti

Barometernews.id | Pasbar, – PT Prima Power Nusantara (PPN)  Proyek SUTT 150 KV melalui perwakilan Pasaman Simpang Empat, membantu pemenuhan kebutuhan pokok dan biaya operasional selama pandemi dengan menyantuni Panti Asuhan Aisyiyah Talu Kabupaten Pasaman Barat.

Jumat (03/09) pagi itu rombongan bergerak dari Simpang Empat menuju Panti Asuhan untuk menyerahkan bantuan Rombongan membawa sejumlah sembako, seperti beras, telur, minyak goreng dan mie instan agar bisa digunakan untuk membantu konsumsi, dan sekaligus memberi motivasi kepada anak asuh, agar lebih baik kedepan dan rajin belajar agar bisa mencapai cita-cita.

Bacaan Lainnya

Perwakilan penyantun dari PT Prima Power Nusantara (PPN)  Proyek SUTT 150 KV Pasaman Simpang Empat, Oki Setiawan mengatakan, kedatangan rombongan sebagai bentuk kebersamaan guna membantu pengurus Panti Asuhan memenuhi kebutuhan harian anak asuh.

“Kami membawa sedikit sembako dan bantuan dana, semoga bisa membantu anak asuh,” Katanya.

Oki menambahkan, kegiatan sosial ini wujud kehadiran mereka di tengah masyarakat Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman.

Besar harapan, semua anak asuh tetap sehat dan belajar dengan baik, sehingga bisa sukses kedepannya.

Rombongan juga sempat berdiskusi dengan anak asuh dan pengurus, tentang kondisi panti dan berharap semua sehat selalu, dengan tetap mengikuti proses hingga jauh dari ancaman Covid-19.

“Kami berharap doa dan dukungan, agar kita tetap sehat dan dilancarkan dalam segala urusan,” Ujarnya.

Pengurus Panti Asuhan Aisyiyah Talu M Naim mengatakan, selain kebutuhan harian dan sembako, selama pandemi ini kebutuhan anak asuh mengalami peningkatan di beberapa item. Salah satu kebutuhan untuk belajar daring dan sarana pendukung. Pengurus sangat bersyukur kedatangan donatur dengan memberi bantuan, terlebih saat pendemi covid-19 ini, telah mampu mengurangi beberapa item beban kebutuhan anak asuh tersebut, apa lagi saat ini mobilitas masyarakat terbatas.

“Kami bersyukur ada donatur yang datang, dan memberikan sembako dan bantuan dana hingga mampu mengurangi beban kebutuhan tersebut,” Ucap Naim.

M Naim menambahkan, bantuan tersebut akan dimaksimalkan untuk memenuhi kebutuhan 47 anak asuh mereka. Mereka berharap, semua pihak bisa mendukung, termasuk pihak swasta dan dermawan.

Pihaknta mengaku, memang selama pandemi ini jumlah bantuan yang datang cukup banyak, namun jenis dan kebutuhan anak asuh juga semakin meningkat.

Sementara itu, Pemerintah Kecamatan Talamau yang dalam hal ini disampaikan dan diwakili oleh Kapolsek Talamau, AKP Junaidi sangat berharap semua pihak saling support, agar operasional Panti Asuhan dan pendidikan anak asuh tetap bisa berjalan dengan baik.

Untuk itu sangat diharapkan perhatian dari pemerintah Kabupaten, maupun Provinsi bahkan perhatian dari Pemerintah Pusat.

“Alhamdulillah, bantuan dari berbagai pihak sudah datang, kami turut berterima kasih,” Ujar Kapolsek Talamau AKP Junaidi.

Pada kesempatan itu AKP Junaidi juga memberikan pesan Kamtibmas dan sosialisasi tentang protokol kesehatan Covid-19 terhadap anak asuh dan masyarakat sekitar.

Junaidi juga menyampaikan agar tetap mematuhi Prokes, terutama dalam penggunaan masker dan menjaga jarak. [Zoelnasti]

Pos terkait