PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM) Gelar Sosialisasi K3 di Beberapa Kampus

Istimewa/Iks/SI/CD

Barometernews.id | Aceh Utara, – Pihak PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM) Aceh Utara yang dipimpin staf Direktur Produksi, Teknik dan Pengembangan, Ikhsanuddin, pada Kamis (13/2/) hadir ke Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen.

Kehadiran mereka mensosialisasikan tentang Health, Safety, Environment (HSE), Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) dan teknik pemadaman api menggunakan alat pemadan ringan (APAR) serta cara menggunakan handuk basah (blanket) kepada para mahasiswa Umuslim.

Kabag Humas dan Kemasiswaan Umuslim, Zulkifli M Kom mengatakan, sebanyak 50 mahasiswa Umuslim mengikuti sosialisasi tersebut bersama tim dari PT. PIM Aceh Utara, pertemuan berlangsung di lapangan terbuka Kampus Ampon Chiek, Umuslim Peusangan.

Dalam pertemuan praktek menggunakan alat pemadam kebakaran dan lainnya, manajemen PT PIM diwakili  staf Direktur Produksi, Teknik dan Pengembangan Ikhsanuddin mengatakan, program sosialiasi keselamatan kerja dalam rangka bulan K3 nasional, melakukan sosialisasi ke masyarakat khususnya mahasiswa.

Tujuan utama adalah agar para mahasiswa dapat mengetahui bagaimana cara menjaga keselamatan kerja, memberi pertolongan pertama kepada kecelakaan kerja dan cara pemadaman api dengan menggunakan alat pemadam ringan.

“Dari praktik langsung memberikan pengetahuan praktis bagi mahasiswa khususnya bidang P3K dan usaha memadamkan api dalam menghadapi kebakaran ringan, jelas Zulkifli.

dari PT PIM diwakili  Ikhsanuddin, mengatakan program dalam rangka bulan K3 nasional,  melakukan sosialisasi ke masyarakat dan mahasiswa (kampus).

Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk teori diruangan dan praktik langsung di lapangan terbuka, berupa P3K dan sistem pemadaman kebakaran ringan. dengan menggunakan berbagai peralatan yang khusus dibawa dari perusahaan produksi pupuk ini.

“Ini dapat memberi edukasi dan pengetahuan bagi mahasiswa khususnya bidang P3K dan dalam menghadapi kebakaran ringan, bahwa selain di Almuslim ini, kita juga sosialisasi ke IAIN Lhokseumawe dan Politeknik Lhokseumawe,” tutup Ikhsanuddin. (Red/SI/CD/Iks)

Pos terkait