Pulang Basamo, Bus Rombongan FKMB Alami Kecelakaan di Indarung

Foto Dok. Terlihat petugas Pos Pam Ketupat Ladang Padi usai melakukan evakuasi

Barometernews.id | Pasbar, – Pulang basamo, Bus rombongan KB FKMB alami kecelakaan di Indarung tepatnya di Kelok PU di atas pencucian Bintang Ladang Padi, Jalan Raya Padang Solok, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, pada Senin (02/0) pukul 01.00 WIB.

Maksud hati ingin merayakan hari Raya Idul Fitri di kampung halaman akan tetapi takdir berkehendak lain.

Bacaan Lainnya

Awalnya Bus yang membawa rombongan pulang Basamo Keluarga Besar Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (KB FKMB) sebanyak 32 orang dengan Nopol. B 7379 CDA melaju dari arah Solok menuju Kota Padang, demikian diterangkan oleh Kompol Lija Nesmon kepada media ini di lokasi kecelakaan.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir melalui Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Liza Nesmon mengatakan, bus yang membawa rombongan pulang basamo (bersama) KB FKMB Pantai Air Manis menabrak tiang listrik dan bus terbalik dengan posisi roda ke atas.

Lanjutnya, akibat dari peristiwa kecelakaan tersebut 2 orang meninggal dunia atas nama Adzkia Zulaika Ramadana (2 tahun) dan Alif Hafiz Hidayat (3 tahun), di mana ke dua anak ini adalah anak yang mengikuti orang tuanya dalam rombongan pulang basamo tersebut. Sedangkan 30 (tiga puluh) orang penumpang rombongan FKMB pulang basamo lainnya mengalami luka ringan.

Diterangkannya, memang akibat dari kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan kemacetan.

Kompol Liza menambahkan, saat bus rombongan FKMB sampai di lokasi (di kelok PU) sopir bus diduga tidak bisa menguasai medan, sebab bus melaju tidak terkendali hingga menabrak tiang listrik dan terbalik dengan posisi roda di atas bahu jalan sebelah kanan.

“Melihat hal tersebut, seorang saksi yang bernama Hanafi Syarif langsung melaporkan kepada kami di Pos Pam Ketupat Ladang Padi,” Terang Kompol Liza.

Liza Nesmon menambahkan, usai mendapatkan laporan, Kepala Jaga Shift A Pos Pam Ketupat Ladang Padi, Aiptu Seswanto beserta personil langsung menuju ke lokasi dan melakukan evakuasi terhadap seluruh penumpang bus.

Seluruh korban saat berita ini ditayangkan, sudah dibawa ke Semen Padang Hospital (SPH) untuk mendapatkan perawatan dan pertolongan lebih lanjut.

Akibat dari peristiwa kecelakaan yang memakan korban jiwa ini, saat ini kasusnya sudah ditangani oleh Satlantas Polresta Padang untuk pengusutan dan penanganan lebih lanjut. [Zoelnasti]

Pos terkait