Puluhan Siswa SDN 02 Pondok Kopi Terima KIA

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Timur, mendistribusikan puluhan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi siswa SD (Sekolah Dasar) Negeri 02 Pondok Kopi, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jumat (14/1/2022).

Pendistribusian KIA terhadap 26 anak siswa SDN 02 Pondok Kopi ini merupakan salah satu layanan jemput bola KIA demi peningkatan pendataan, perlindungan, dan pelayanan publik terbaik bagi anak.

Bacaan Lainnya

“Upaya jemput bola bagian dari inovasi Kami dalam memberikan pelayanan terbaik dan menyenangkan serta membahagiakan terkait administrasi yang diperlukan sejak warga terlahir dunia bahkan warga yang telah meninggal dunia,” Kata Kepala Seksi Pendaftaran Sudin Dukcapil Jakarta Timur, Puji Yanti di lokasi.

Sementara itu, Lurah Pondok Kopi, Siska Leonita, mengaku senang adanya pemberian KIA terhadap 26 siswa di wilayahnya. Menurutnya, langkah ini merupakan kolaborasi dalam memberikan hak konstitusi anak, hak perlindungan anak, juga kualitas pada anak, sehingga setiap layanan tersebut menggunakan basis NIK (Nomor Induk Kependudukan).

Alhamdulillah, kolaborasi ini cukup baik ya, dari pihak sekolah dan Sudin Dukcapil. Ke depannya akan kita data kembali siswa yang belum memiliki KIA,” Ujarnya.

Hal senada diungkapkan, Kepala Sekolah SDN 02 Pondok Kopi, Ifra Artini Nengsih, bersyukur bahwa siswanya mendapati KIA secara mudah. Pasalnya, layanan jemput bola ini sangat dibutuhkan pihaknya untuk kebutuhan siswanya.

“Kami berterimakasih atas perhatian Sudin Dukcapil Jakarta Timur yang mempermudah identitas anak kami,” Tandasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait