Puskesmas Kecamatan Cipayung dan T-Care Gelar Vaksinasi Covid-19

Foto Dok. Kecamatan Cipayung

Barometernews.id | Jakarta, – Sebanyak 550 warga usia 12 tahun hingga lansia mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19 di MTSN 30 Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (17/07). Kegiatan ini digelar atas kerja sama pihak Kelurahan Munjul dengan Yayasan Tunas Muda Care (T-Care), Puskesmas Kecamatan Cipayung dan MTSN 30 Munjul.

“Kita ucapkan terima kasih dan apresiasi adanya kolaborasi dengan Yayasan T-Care, sehingga program vaksinasi Covid-19 bagi warga Cipayung bisa digelar hari ini di MTSN 30 Munjul,” Kata Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio.

Bacaan Lainnya

Direktur Program Yayasan T-Care, Rebby Bagja Herdian, menambahkan, dalam layanan vaksinasi ini seluruh tenaga kesehatan yang dikerahkan berjumlah 14 orang, terdiri dari dokter, perawat, dan vaksinator. Tak hanya untuk dosis pertama, mereka juga akan menyediakan dosis kedua setelah 28 hari kemudian.

“Karena angka Covid-19 di DKI sedang tinggi, kita jadi terpanggil untuk saling membantu. Kemarin ada permintaan dari Dewan Kota Cipayung dan langsung kita tindaklanjuti untuk layanan vaksinasi ini,” Kata Reby.

Sementara, Lurah Munjul, Sumarjono, menambahkan, untuk mendukung kegiatan vaksinasi ini pihaknya juga mengerahkan 30 personel gabungan, yakni dari unsur Satpol PP, PPSU dan kader TP PKK serta Dasawisma. Mereka dikerahkan untuk membantu mobilitas warga yang akan vaksin, agar tidak ada yang kebingungan.

Selain itu, juga untuk membantu keamanan dan kebersihan lingkungan sekolah.

“Kita juga ucapkan terima kasih pada kolabotator dalam hal ini T-Care yang menggelar layanan vaksinasi ini. Tentunya ini sangat membantu program capaian target vaksinasi di Ibu Kota,” Kata Sumarjono. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait