Puskesmas Kecamatan Duren Sawit Peringati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia

Foto Dok. Puskesmas Kecamatan Duren Sawit

Barometernews.id | Jakarta, – Puskesmas Kecamatan Duren Sawit memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia Tahun 2021 di Halaman Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Kepala Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Sunersi Handayani, mengatakan kegiatan ini mengambil tema `Kesetaraan Dalam Kesehatan Jiwa Untuk Semua`.

“Pentingnya kesehatan jiwa untuk semua golongan, serta masalah kesehatan jiwa bukan penyakit yang memalukan, sehingga diharapkan stigma dan diskriminasi dari masyarakat perlahan mulai menghilang. Sesuai dengan tema yang diambil yaitu Kesetaraan Dalam Kesehatan Jiwa Untuk Semua,” Ujar Sunersi, saat dikonfirmasi Sabtu (16/10).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, bahwa Hari Kesehatan jiwa Sedunia yang jatuh pada 10 Oktober tersebut diperingati dengan berbagai rangkaian acara di Puskesmas Kecamatan Duren Sawit. Salah satunya adalah menggelar webminar yang bekerjasama dengan rumah sakit.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan jiwa, mendukung keluarga atau lingkungan sekitar yang memiliki masalah kesehatan mental,” Katanya.

Selain itu, juga dilakukan penyuluhan di sejumlah Puskesmas wilayah Duren Sawit. Ada pula pembagian motivational quote (kutipan motivasi) dalam bentuk balon dan kipas untuk para pasien dan pengunjung Puskesmas. [Kominfotik JT/OS]

Pos terkait