PW Muhammadiyah Aceh Gelar Bimtek Pengesahan Pendirian AUM dan NIB Se-Aceh

Ist

Barometernews.id | Banda Aceh, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh, Ahad (22/12) menggelar bimbingan teknis tentang pengesahan pendirian Amal Usaha Muhammadiyah-‘Aisyiyah (AUM) dan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada seluruh Pimpinan Daerah Muhammadiyah, ‘Aisyiyah dan Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se-Aceh

Acara itu dilaksanakan di Aula Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Batoh, Banda Aceh.

Bacaan Lainnya
Ist

Dr Aslam Nur MA (Ketua PWM Aceh) dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Bapak Anwar Abbas (Ketua PP Muhammadiyah), Bapak Drs. Marpudji Ali, M.Si (Bendahara PP Muhammadiyah) dan Bapak Fityan Izza Noor Abidin,SE., MSA (Tim LPPK PP Muhammadiyah) di Aceh khususnya di Universitas Muhammadiyah Aceh,

Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang hadir ke Aceh dalam rangka Pembukaan acara dan sosialisasi pengesahan pendirian AUM dan pembuatan NIB Se-Aceh dua orang pimpinan dan langsung membuka acara yang dihadir oleh seluruh PDM, PDA dan AUM di seluruh Aceh.

“Terima kasih kepada Rektor Unmuha dan Fakultas Ekonomi yang sudah memfasilitasi acara ini sehingga terlaksana dengan baik,’ ucap Ustadz Aslam Nur.

Ist

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. H. Anwar Abbas, MM, M. Ag dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi islam terbesar di Indonesia sudah seharusnya mengelola keuangan dengan baik dalam rangka upaya menjaga stabilitas keuangan dipersyarikatan.

Anwar Abbas juga menyampaikan terima kasih kepada PWM Aceh yang sudah menyelenggarakan acara yang penting ini.

Ist

Kemudian acara dilanjutkan materi dan bimbingan teknis disampaikan oleh Bapak Drs. Marpudji Ali, M.Si dan Fityan Izza Noor Abidin,SE., MSA, yang mendapat antusiame dari para peserta karena menyangkut aplikasi dan sistem di komputer, yang mana kepada para peserta diminta untuk membawa laptop, agar mudah proses pembuatan dan pendataan aset Muhamamdiyah itu ke sistem yang akan di approve oleh PP Muhamamdiyah nantinya.

Output bimtek ini diharapkan kepada seluruh AUM di Aceh dapat menginput seluruh data pada sistem, guna keluar mendapat surat pengesahan AUM dari PP dan mendapatkan Nomor Induk Berusaha dan demi amal kebajikan umat serta kemajuan ekonomi rakyat NKRI. .

Bahwa Muhammadiyah selangkah lebih maju, dimana akan membuat/mendaftarkan Nomor Induk Berusaha (NIB) untuk asetnya (Amal Usaha Muhammadiyah) di seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri, agar bersinergi dengan Kebijakan Perpajakan Republik Indonesia untuk Indonesia lebih berkemajuan dan sejahtera. (Red/MPI PWM)

Pos terkait