Rangkaian Mukernas dan Pengukuhan Garda Bangsa Dimulai dengan Sesi Sharing Mantan Ketum DKN

  • Whatsapp
Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Bogor, – Gerakan Pemuda Partai Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan Pengukuhan Pengurus Dewan Koordinasi Nasional (DKN) serta Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) di Amanuba Resort, Bogor, mulai Jumat sampai Minggu (02-04/04).

Kegiatan ini dipastikan menjadi titik pijak menjalankan komitmen organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu untuk bisa merekrut satu juta kader internal mulai dari struktur pusat sampai daerah-daerah.

Bacaan Lainnya

Acara ini dihadiri pengurus di tingkat nasional (DKN) dan tingkat wilayah (DKW) dengan peserta sekitar 200 orang. Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, mereka yang hadir dalam kegiatan ini menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Peserta harus menjalani swab test antigen, demikian juga dengan tamu yang hadir. Selain itu, peserta juga diwajibkan, cuci tangan, menjaga jarak dan wajib mengenakan masker. Untuk memastikan itu terpenuhi, pelaksanaan kegiatan pun sepenuhnya dilakukan secara outdoor.

“Kami ingin acara sukses dan aman, karena itu protokol kesehatan diterapkan. Peserta yang ambil bagian selain dari DKN dan divisinya, juga ada dari DKW, mereka datang dari daerah dan akan dikukuhkan juga dalam acara kali ini,” Ujar Ketua Umum DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan, Jumat (02/04).

Rangkaian kegiatan di Mukernas dan Pengukuhan ini cukup banyak. Dimulai dari Jumat malam dengan menghadirkan mantan ketua-ketua Umum DKN di era sebelumnya dengan tajuk “Talkshow & Sharring Session”. Sedangkan pada Sabtu pagi hingga sore, bakal digelar Talkshow Kebangsaan yang melibatkan tokoh-tokoh nasional.

Materi pertama dalam talkshow akan diberikan oleh Dr. Asorun Niam Sholeh,M.A, selaku Ketua MUI dan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI. Materi yang dibagikan ialah strategi dakwah generasi muda perkotaan.

Selanjutnya, untuk materi kedua akan dipaparkan oleh Hasanudin Ali sebagai CEO Alvara Research Center. Materi yang akan dibicarakan adalah tentang anatomi sosial politik dan strategi pemenangan elektoral anak muda.

Beranjak ke materi berikutnya, Ketum HIPMI Mardani H Maming akan memaparkan materi tentang generasi muda dan tantangan di dunia usaha. Kemudian, Dirut PT. Indika Energy Tbk, M Arsjad Rasjid, akan menutup talkshow dengan tema generasi muda dan penguasaan pasar global.

“Dengan tema yang terfokus dan mengena untuk anak muda saat ini, kami berharap Garda Bangsa juga bisa menjadi garda terdepan untuk memanfaatkan bonus demografi demi menjadikan bangsa ini semakin besar dan maju,” Imbuh pria yang AKRAB disapa Tomkur tersebut.

Usai sesi talkshow, bakal dilanjutkan dengan pembekalan dari Sekjen DPP PKB Hasanudin Wahid. Kemudian, pada malam harinya, dipungkasi dengan acara puncak, yakni pengukuhan pengurus DKN Garda Bangsa (Harian dan Divisi) serta DKW (Dewan Koordinasi Wilayah). Seluruh kader Garda Bangsa yang datang juga akan mengikuti deklarasi manifesto gerakan Garda Bangsa.

Sesuai jadwal, dalam acara puncak ini bakal hadir Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami). Selain itu, tokoh nasional lainnya ialah Menakertrans Ida Fauziah, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Drs. A Halim Iskandar, Menteri Perdagangan M. Luthfi, Menteri Agama Yaqut Cholil (Gus Yaqut) dan masih banyak lagi tokoh lainnya yang akan hadir di Muskernas Garda Bangsa. [TSA]

Pos terkait