Ratusan Lansia di Pondok Kopi Jalani Vaksinasi Covid-19

Foto Dok. Sudin Kesehatan Kota Jakarta Timur

Barometernews.id | Jakarta, – Ratusan warga yang merupakan lansia di Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, divaksinasi Covid-19 sebagai daya tahan tubuh pencegahan penularan virus corona.

Kegiatan ya g diinisiasi oleh Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur ini merupakan perdana dilakukan di permukiman warga, Senin (08/03). Adapun lokasi vaksinasi berada di Taman Kanak-kanak (TK) Islam Al Muhajirin, Kelurahan Pondok Kopi. Hal ini demi memudahkan para lansia tanpa harus datang ke fasilitas kesehatan (faskes) seperti Puskesmas atau rumah sakit.

Bacaan Lainnya

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur, Indra Setiawan, mengatakan, penyelenggaraan vaksinasi dinamis ini merupakan kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat Kelurahan Pondok Kopi sesuai dengan Instruksi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Nomor 19 Tahun 2021 tentang Vaksinasi Dinamis Berbasis Wilayah.

Ia pun mengapresiasi, Satuan Petugas Gugus Covid-19 yang hingga kini mendampingi warga dalam penanganan Covid-19.

Alhamdulillah, berjalan kondusif vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Pondok Kopi ini. Mereka teratur baik dengan mengedepan protokol kesehatan dimulai sarana dan prasarana,” Ujar Indra.

Ia menyebutkan, pihaknya telah mengatur penataan proses Vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Pondok Kopi. Mulai dari loket pendaftaran, skrining kesehatan lansia sekaligus melakukan penyisiran penyakit tidak menular.

Ditambahkan Indra, bahwa ditargetkan dalam 4 hari kedepan vaksinasi bisa menyasar pada 1.950 lansia di Pondok Kopi. Untuk  menghindari kerumunan, jadwal vaksinasi dibagi dalam beberapa kloter dengan jumlah total lansia per hari sekitar 400 orang.

“Kami berharap selama 4 hari ini seluruh lansia di Kelurahan Pondok Kopi bisa mendapatkan vaksin,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait