Ratusan Petugas Gabungan Amankan Malam Takbiran Idul Adha di Jakarta Timur

  • Whatsapp
Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Forkopimko (Forum Komunikasi Pimpinan Kota) Administrasi Jakarta Timur menggelar apel pasukan pengamanan dalam rangka pelayanan perayaan Hari Raya Iduladha 1442 di Halaman Kantor Polsek Metro Pulo Gadung, Senin (19/07).

Sebanyak 491 petugas gabungan dari Satpol PP dan TNI-Polri  dikerahkan guna mengamankan malam takbiran Iduladha 1442 Hijriah di seluruh wilayah hukum Kota Jakarta Timur. Apel dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan.

Bacaan Lainnya

Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Ari Sonjaya, mengatakan, bahwa petugas akan menghalau masyarakat yang akan melakukan kegiatan takbir keliling. Tak hanya itu, utamanya menyasar kepada titik kerumunan yang berada di wilayah Jakarta Timur.

“Pengamanan malam takbiran ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi menyebarkan Covid-19,” Katanya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan, mengatakan, bahwa petugas akan melakukan tindakan persuasif apabila ditemukan masyarakat yang melakukan kegiatan takbir keliling saat PPKM Darurat.

“Artinya kita akan meminta kepada masyarakat untuk pulang ke rumah masing-masing,” Paparnya.

Hal senada dikatakan, Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto mengatakan pihaknya mengerahkan 26 personel TNI untuk membantu pengamanan malam takbiran Idul Adha.

“Kita menerjunkan BKO (Bawah Kendali Operasi) yang ada di Kodim dari satuan tempur sebanyak 26 orang,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait