Ratusan Warga Komunitas Pemulung di Rawa Terate Ikuti Vaksinasi Covid-19

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Sebanyak 150 warga dari Komunitas Pemulung di Kelurahan Rawa Terate menjalani vaksinasi Covid-19 di Kampung Warung Jengkol, Jalan Pulo Lentut, Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (04/09).

Vaksinasi Covid-19 ini, bagi warga Komunitas Pemulung tersebut merupakan upaya kepedulian Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur yang berkolaborasi bersama Corporate Social Responsibility atau CSR PT. Unilever Indonesia Tbk. dalam memberikan rasa aman kesehatan melalui capaian herd immunity (kekebalan kelompok) dari ancaman penyebaran penularan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini, ditinjau langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar. Dalam tinjauannya, Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada PT. Unilever Indonesia Tbk dalam kepedulian bersama memutuskan tali rantai penyebaran Covid-19.

“Kami harapkan, inisiasi ini dapat berjalan terus di Kecamatan lain. Hari ini 150 kuota disiapkan. Tentunya ini sangat berarti bermanfaat sekali bagi warga pemulung, kita tidak lihat siapa dia, KTP mana yang penting mereka warga negara harus sehat dan terbebas dari Covid-19,” Katanya kepada Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Ia menjelaskan, gencaran vaksinasi ini merupakan bagian upaya pengendalian serius Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam menekan laju penularan Covid-19. Dilanjutkan Wali Kota, bahwa hingga kini sudah mencapai 1.625.000 jiwa telah tervaksin dosis pertama dari 2.581.000 target vaksinasi di Jakarta Timur.

“Jadi kita akan terus lakukan dengan meningkatkan kolaborasi. Sabtu dan Minggu, Saya monitor terus supaya masyarakat semangat untuk mendatangi sentra vaksin yang telah disiapkan,” Paparnya.

Namun demikian, Wali Kota juga mengimbau agar seluruh warganya tidak terlena dengan kondisi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 3 di Ibu Kota. Kedisipilanan protokol kesehatan 6M (Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Menghindari makan bersama) terus ditingkatkan. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait