Realisasi Merdeka Belajar, Universitas Muhammadiyah Aceh Jalin Kerjasama dengan IAIN Langsa

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Banda Aceh, – Universitas Muhammadiyah Aceh melakukan penandatangan Nota Kesepahaman MoU dengan Institut Agama Islam Negeri Langsa, tentang  Tridarma Perguruan Tinggi. Penandatangan di lakukan di ruang Rapat Lantai II, jalan Muhammadiyah, Batoh, Sabtu (18/09).

Foto Dokumentasi

Pada kesempatan tersebut hadir dari IAIN Langsa Rektor Dr. H. Basri, MA, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama  Dr. Zainuddin, MA, Kepala Bagian Muhibuddin, MA, Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama Mulyadi , SE.

Bacaan Lainnya

Dari Universitas Muhammadiyah Aceh dihadiri oleh Rektor Unmuha, Dr. H. Aslam Nur, MA, Wakil Rektor I, Dr H. Fadhlullah SH., M.S , Wakil Rektor II Almanar SH.,M.H, Kepala KUI dan Kerjasama Dr. Febyolla Presilawati, SE.,MM, Kepala Biro Administrasi H. Nuzulman, SE.,M.Si, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Surya Fatma, SE.,M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi, Drs. Tarmizi, SE.,M.Si., M.M. Dekan Fakultas Agama Islam, Dr. Saiful, S.Ag.,M Ag, Dekan Fakultas Psikologi Barmawi, S.Ag., M.Si, Dekan Fakultas Hukum Dr. H. Rizanizarli, SH.,M.H.

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur, MA mengatakan UNMUHA Aceh terdiri dari Tujuh Fakultas, Tujuh Belas Prodi, satu Pasca Sarjana yaitu Kesehatan Masyarakat. Saat ini sedang proses untuk Pasca Sarjana yaitu Magister Hukum dan Magister Ekonomi Manajemen. Mudah mudahan untuk tahun ini sudah mulai menerima mahasiswa.

“Tujuh Fakultas yang ada saat ini yang tertua adalah Fakultas Hukum sejak tahun 1969 dan satu lagi Fakultas Ilmu Dakwah (FID) tahun 1970 berdiri, Sementara Fakultas Agama Islam sekarang ini peralihan dari Fakultas Tarbiah, memiliki Liama Prodi diantaranya Matematika, Bahasa Inggris, Biologi, Pendidikan Agama Islam dan Perbankan Syariah.”

“Inilah gambaran singkat tentang Universitas Muhammadiyah Aceh, dimana dalam MoU nanti bisa kita laksanakan secara umum dapat di implementasikan diikat dalam bentuk praktis kerjasama kegiatan oleh Fakultas,” Ungkap Rektor UNMUHA.

Foto Dokumentasi

Aslam Nur Juga menyampaiaknan diera saat ini Kampus Merdeka, Merdeka Belajar, seluruhnya serba terbuka dan salah satu basis dari Kampus Merdeka ini adalah dibangunnya kerja sama antara institusi perguruan tinggi. Kami ucapkan terima kasih karena sudah memenuhi undangan.

Rektor Institut Agama Islam Negeri Langsa, Dr. H. Basri, MA, mengatakan, “Tujuan kami dalam kerja dengan Universitas Muhammadiyah Aceh ini adalah meningkatkan kualitas pendidikan baik dibidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat pada prinsipnya ingin melihat langsung manajemen perguruan tinggi.”

Diharapkan dengan kerjasama ini akan melahirkan kualitas alumni yang mampu bersaing  dengan perkembangan globalisasi ini. Para alumni dapat di posisikan mampu berkoordinasi sekaligus menjalin prospek kehidupan dilapangan kerja mereka akan lebih baik di masa yang akan datang.

Jadwal penandatanganan ini di lakukan tepat pukul 10:00 WIB, Kepala KUI dan Kerjasama Dr. Febyolla Presilawati, SE.,MM menambahkan tujuan kegitan  penandatanganan  antara dua Universitas sehingga tercipta Tri Darma Perguruan Tinggi meliputi kerja sama dibidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat akan dilanjutkan ketahapan MoA pada tingkatan Fakultas yang di jadwalkan ada empat, diantaranya Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Agama Islam, Fakultas Psikologi. Semoga dengan adanya kerja sama ini akan dapat menjalakan program pemerintah. [Janu]

Pos terkait