Relawan Institut Perahu Edukasi Salurkan Donasi ke Dompet Ummat Kalimantan Barat

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pontianak, – Relawan Institut Perahu Edukasi salurkan donasi pakaian layak pakai ke Dompet Ummat Kalimantan Barat, (06/02).

Kegiatan galang donasi pakaian layak pakai dilakukan di internal komunitas merespon bencana yang banyak terjadi Tanah Air baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

Hal ini di ungkapkan oleh Mubassyir, salah satu relawan Institut Perahu Edukasi Kalimantan Barat.

“Baru-baru ini bencana kerap terjadi di Indonesia, mulai dari gempa, lonsor, dan banjir. Beberapa titik di wilayah Kalimantan Barat sendiri juga terendam banjir, gerakan kecil kami dan kolaborasi dengan Dompet Ummat mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban korban pasca bencana,” Ungkap aktivis yang asal Sungai Ambawang Kubu Raya.

Dompet Ummat sendiri memiliki program tanggap darurat (TANDU) Bencana, sehingga donasi yang di himpun bisa disalurkan cepat kepada yang membutuhkan.

Institut Perahu Edukasi yang merupakan komunitas pemuda peduli pendidikan juga tidak ketinggalan dalam gerakan sosial kemanusian.

Program dietkan lemari (donasi pakaian layak pakai) ini akan terus dijalankan, tidak hanya merespon bencana akan tetapi juga dapat disalurkan kepada para dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan.

“Lemari kita terkadang penuh dengan pakaian, bahkan ada pakaian yang selama satu tahun tidak terpakai, di sisi lain masih ada masyarakat yang selama satu tahun tidak mampu membeli pakaian baru, di sinilah peluang kita untuk berbagi,” Ungkap Saidina Ali, ketua Institut Perahu Edukasi Kalimantan Barat. [BAS]

Pos terkait