Relawan MRI, Gugas Covid-19 Pidie Jaya dan Sejumlah Komunitas Fokus Disinfektan di Rumah Ibadah

Foto : Fakrul

Barometernews.id | Pidie Jaya, – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pidie Jaya, berkerjasama dengan Gugus Tugas (Gugas) Covid-19 Pidie Jaya, Kemenag Pidie Jaya, Ahmad Yani. M.Pddan dan Caffe Socolatte, hari ini Minggu 29/3 melakukan penyemrotan disinfektan di masjid dan meunasah, Sampai hari ini sudah 18 tempat ibadah dalam kabupaten Pidie Jaya dari 70 tempat ibadah yang telah didata.

Dalam aksi Penyomprotan Bersama puluhan relawan hari yang tergabung dalam berbagai Komunitas antara lain ICMI Pidie Jaya, Pijay Gléh, Pidie Jaya Lestari, Rampagoe Komuniti dan Hammocker Pijay berhasil Disinfektan 6 masjid 2 menasah dalam kecamatan Bandar Baru,

Foto : Fakrul

Upaya ini dilakukan karena rumah ibadah adalah salah satu basis pertemuan dan Perkumpulan masyarakat khususnya saat waktu shalat, maka Tempat yang seperti itulah yang menjadi target utama untuk kenyamanan Masyarakat dalam Beribadah tutur Sekjen ICMI Marzuki sapaan Cek Ki.

Sekjen MRI Pidie Jaya, Fachrul Cubo menyampaikan ini adalah hari ke empat penyemprotan yang dilakukan oleh MRI dan kawan-kawan Komunitas lain yang dimana sebelumnya telah dilakukan di beberapa tempat di dalam kabupaten Pidie Jaya.

Program Kami saat ini fokus kepada masjid dan menasah didalam kabupaten baik masjid kecamatan, mukim dan desa intinya semua masjid kami upayakan Penyomprotan disinfektan.

“Alhamdulillah semua pihak baik geuchik dan Masyarakat menyambut baik kedatangan kami saat tiba di masjid tersebut walaupun tidak kami konfirmasi sebelumnya,” kata korlap Aksi Iqbal Sagai.

Maka kami sampaikan kepada pengurus masjid yang belum kami datangin dalam beberapa hari ini insya Allah sudah hadir, tambahanya.

Aksi relawan sangat luar biasa saya mendukung penuh aksi ini Kata CEO Socolatte Pak Irwan, “tetapi saya rasa dengan penyomprotan disinfektan saja tidak cukup peyebaran wabah virus corona atau covid-19 sangat tajam, karna yang disomprot itu benda tidak bergerak (benda mati) misalnya dinding, lantai, kran air dan gang pintu.

Maka ada tiga hal yang paling penting pertama selaku kita masyarakat yang beriman kita tingkatkan amalan ibadah memohon pada Allah,

yang kedua jaga kebersihan mulai diri sendiri dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun, jaga kebersihan lingkungan serta teumpat-teumpat ibadah dan hindari tempat perkumpulan atau keramaian, serta jaga jarak sesama kita.

Yang ketiga menjaga pola makan sering makan makanan atau minuman yang terkandung antioksidan atau yang meningkatkan imun tubuh seperti madu kurma lemon sayur sayuran vitamin C teh hijau coklat asli dll,” harapnya. (Fakrul)

Pos terkait