Ribuan ASN dan PJLP di Kecamatan Duren Sawit Jalani Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Sebanyak 1.200 pegawai meliputi ASN dan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) di lingkungan Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur menjalani vaksinasi Covid-19 dinamis dosis kedua di Gedung A Pusat UPT P2KPTK2 Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jalan Duren Sawit Baru, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Senin (05/04).

Sekretaris Camat, Kecamatan Duren Sawit, Ali Mansyur Siregar, mengatakan, vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini merupakan upaya Pemerintah sebagai rangkaian percepatan dalam mencapai kekebalan kelompok, yaitu masyarakat lanjut usia (lansia) dan petugas pelayanan publik.

Bacaan Lainnya

“Jadi ini vaksin tahap kedua sebagai petugas pelayanan publik memiliki mobilitas tinggi dan banyak berinteraksi dengan warga saat bertugas,” Katanya kepada Tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur di lokasi.

Terpantau, tingginya antusiasme ASN yang mengantre dengan mengedepankan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi mobillitas).

Proses vaksinasi pun tidak ada yang berbeda dengan vaksinasi pada umumnya. Para pegawai diawali dengan melakukan registrasi, selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan setelah itu baru di lakukan vaksinasi, hingga dilakukan observasi setelah divaksin selama 30 menit.

“Diharapkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini dapat dijadikan motivasi bagi seluruh pegawai dalam meningkatkan pelayanan setelah divaksin,” Paparnya.

Namun demikan, Ali meminta kepada seluruh jajaranya agar terus meningkatkan protokol kesehatan. Ia menilai, bahwa upaya ini belum cukup. Vaksinasi, Protokol Kesehatan 5M serta 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) merupakan satu rangkaian utuh yang tidak terpisahkan.

“Tentunya, setelah vaksin kita tidak boleh kendor melaksanakan protokol kesehatan,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait