Ribuan Paket Bansos DKI Tahap VI Disalurkan Bagi Warga Kelurahan Pekayon

Foto Dok. Kelurahan Pekayon

Barometernews.id | Jakarta, – Sebanyak 11.142 paket bantuan sosial didistribusikan untuk membantu warga kurang mampu di 11 RW wilayah Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Bantuan sosial tersebut berisi beras, sarden, bihun instan, minyak goreng, kecap dan tepung, serta biskuit dan sabun mandi.

Ribuan paket bansos ini merupakan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, untuk mencukupi kebutuhan di tengah masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) transisi dalam rangka mencegah penularan pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Bacaan Lainnya

Lurah Pekayon, Nunuk Widiastuti, mengatakan, bantuan sosial untuk warga ini diberikan langsung ke rumah masing-masing yang berhak menerima bantuan. Hal itu dilakukan dengan tujuan menghindari kerumunan warga di satu tempat.

“Semoga ini dapat bermanfaat bagi warga dalam kebutuhan hidupnya,” Kata Nunuk saat di konfirmasi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Senin (31/08).

Lebih lanjut Nunuk menegaskan, agar seluruh warga Kelurahan Pekayon terus mematuhi aturan PSBB transisi sesuai Peraturan Gubernur Nomor 51 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar pada masa transisi menuju masyarakat sehat, aman dan produktif.

“Tetap di rumah, terapkan pola hidup bersih sehat, serta gunakan masker jika harus keluar rumah,” Katanya. [Kominfotik JT/MM]

Pos terkait