Rotasi Jabatan, AKBP M. Aries Purwanto Gantikan AKBP Sugeng Hariyadi Sebagai Kapolres Pasaman Barat

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasbar, – Mutasi jabatan dalam lingkungan Polri merupakan hal yang sudah biasa terjadi dan juga sebagai salah satu kebutuhan Institusi dalam menunjang tugas Kepolisian. Hal tersebut juga terjadi pada Pimpinan Polres Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), yang semula dijabat oleh AKBP Sugeng Hariyadi, S.IK digantikan oleh AKBP M. Aries Purwanto, S.IK.

Dalam acara kenal pamit Kapolres yang lama dengan Kapolres baru tersebut, yang dilaksanakan bersama seluruh jajaran PJU dan Anggota Polres Pasaman Barat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan diawali dengan penyambutan kedatangan Kapolres baru AKBP M. Aries Purwanto beserta Ny. Dewi Aries sembari mengalungkan bunga tanda ucapan selamat datang di Mapolres Pasaman Barat pada hari Senin (23/08).

Bacaan Lainnya

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Coffe Morning besama unsur Forkopimda di ruangan kerja Kapolres Pasaman Barat, disambung dengan Laporan kesatuan di Aula Mapolres Pasaman Barat bersama PJU, para Kasat dan Kapolsek, kemudian dilanjutkan dengan acara kenal pamit dan penyerahan cendra mata dari para Kabag, Kasat, Kapolsek dan para perwira Polres Pasaman Barat, yang ditutup dengan upacara tradisi pedang pora pelepasan Kapolres lama.

Kapolres Pasaman Barat yang lama, AKBP Sugeng Hariyadi didampingi Ny. Desi Sugeng Hariyadi dalam acara Kenal Pamit tersebut mengatakan, selama menjalankan tugas sebagai Kapolres Pasbar lebih kurang satu tahun dua bulan lamanya, tentunya tak terlepas dari lika-liku serta suka dan duka yang terjadi, baik itu secara kedinasan maupun non dinas.

“Saya bersama istri meminta maaf kepada semua, sudah banyak suka duka yang telah kita lalui, kalau ada yang baik dan bermanfaat itu adalah hidayah, dan kalau ada yang kurang pada tempatnya, itu merupakan kesalahan saya selaku manusia biasa,” Ujarnya.

Dirinya menambahkan, meskipun tidak banyak meninggalkan hal yang baik selama menjabat, namun diharapkan semua yang dirasa baik agar dapat dipertahankan untuk kedepannya.

“Saya meminta dukungan dan doa dari kita semua untuk selanjutnya melanjutkan tugas ditempat yang baru dan semoga Tali silaturrahmi antara kita kedepannya juga tetap berjalan sebagaimana biasanya,” Pintanya.

Sugeng Hariyadi juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh Anggota Polres Pasbar yang selama ini telah membantu dalam pelaksanaan tugasnya, sehingga tetap terjaga situasi keamanan yang selalu berjalan kondusif, khususnya di tengah Pandemi Covid-19.

“Terima kasih atas semua dukungan dalam pelaksanaan tugas saya selama ini, tidak akan mungkin saya bisa menjalankan semua tanpa dukungan para PJU, Personel dan juga masyarkat Pasbar,” Ucap Sugeng Hariyadi mengakhiri.

Sementara itu, Kapolres Pasbar yang baru, AKBP M. Aries Purwanto dalam sambutannya dengan meminta dukungan kepada para PJU, Kapolsek dan seluruh Personel Polres Pasbar untuk dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Pasaman Barat.

“Sebagai warga baru, saya mohon dukungan dari rekan-rekan sekalian dalam melaksanakan tugas, serta saran dan masukan dari rekan-rekan akan menjadi tonggak kemajuan kita bersama, karena tugas ini tidak akan bisa saya lakukan tanpa bantuan dari kita semua,” Tuturnya.

Aries Purwanto juga tak lupa mengucapkan apresiasi atas apa yang telah ditorehkan oleh Kapolres sebelumnya dan akan mempertahankan serta melanjutkan itu semua dengan tetap mengharapkan bimbingan dari AKBP Sugeng Hariyadi selaku Kapolres sebelumnya.

“Terima kasih atas pengabdiannya selama bertugas di Polres Pasbar ini, semoga bapak sehat selalu dan sukses dalam meniti karir ditempat yang baru selaku Irbid Itwasda Polda Sumbar,” Ucap M. Aries Purwanto.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Pasbar Kompol Muzhendra mengatakan, acara kenal Pamit Kapolres Pasbar tersebut di gelar secara sederhana dengan membatasi tamu undangan mengingat saat ini lonjakan kasus Covid-19 di Pasbar masih cukup tinggi.

“Rangkaian acara kenal Pamit ini dilaksankan secara sederhana dengan membatasi tamu undangan. Kepada masyarakat Pasbar, mari kita semua untuk mematuhin Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai anjuran dan arahan pemerintah,” Himbaunya.

Acara tersebut juga dihadiri Waka Polres Pasbar Kompol Joko Hendro Lesmono, seluruh Pejabat Utama Polres Pasbar, Para Kapolsek jajaran Polres Pasbar, para Perwira dan personel Polres Pasaman Barat. [WSN]

Pos terkait