RW 02 Kelurahan Malaka Sari Bersiap Ikuti Lomba Kampung Proklim Tahun 2020

Foto Dok. Kelurahan Malaka Sari

Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meninjau kesiapan RW 02 Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, untuk mengikuti Lomba Program Kampung Iklim (Proklim) Tahun 2020, Selasa (08/09).

Anwar mengecek sejumlah kesiapan, mulai dari bank sampah, urban farming (tanaman perkotaan), jalan hijau di RT 005/RW 02, Taman Bejo, Taman Hatinya PKK, Taman Dita RT007/RW 02, dan Hutan Kota RT 006/RW 02.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, RW 02 Kelurahan Malaka Sari termasuk wilayah Jakarta Timur yang paling siap dalam persiapan Lomba Proklim Tahun 2020. Ia menilai lingkungan tersebut memiliki penghijauan, resapan air, 3R (Reuse, Reduce, dan Recycle), pengolahan sampah dari organik hingga anorganik cukup baik.

“Saya lihat dari 3 titik yang saya tinjau kelihatannya ini yang paling siap, tinggal sedikit-sedikit kita lengkapi,” Pungkasnya.

Anwar menilai wilayah RW 02 Kelurahan Malaka Sari dalam mengikuti lomba Prokilm tahun 2020 tidak ada kekurangan sama sekali. Ia pun berharap RW 02 Kelurahan Malaka Sari mendapatkan gelar Kampung Proklim terbaik di tingkat Nasional, serta masyarakat dapat menjaga lingkungan sekitar dengan baik.

“Saya berharap ini menjadi yang terbaik di tingkat Nasional, dan semua yang sudah dibuat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” Ujarnya. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait