Saluran di Kelurahan Melawai Dikuras Antisipasi Genangan Air

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Saluran air di wilayah Kelurahan Melawai dikuras oleh satuan petugas dari Sumber Daya Air (SDA), PPSU, Lingkungan Hidup Kecamatan Kebayoran Baru dan Kelurahan melawai, serta anggota Polri. Pengurasan dilakukan untuk mengantisipasi genangan air ketika hujan turun.

Camat Kebayoran Baru Tomy Fudihartono mengatakan, total ada tiga saluran air yang dikuras oleh para petugas. Tiga saluran tersebut antara lain berada di Jalan Sultan Hasanudin, Jalan Falatehan dan Jalan Trunojoyo.

Bacaan Lainnya

“Pengurasan saluran ini dilakukan dalam rangka penanganan genangan air ketika hujan turun. Djharapkan dengan pengurasan saluran air ini bisa mengurangi genangan saluran air di Jalan Sultan Hasanudin, Jalan Falathean, dan Jalan Trunojoyo,” Tuturnya, Selasa (26/01).

Ditambahkan Tomy, saat ini kondisi sistem saluran air sedang dikaji oleh Suku Dinas SDA Jakarta Selatan, dikarenakan saluran tersebut tersambung ke saluran Phb Patimura. “Mangkanya akan dikaji sistemnya apakah perlu dilebarkan, agar saat terjadi hujan deras beban air bisa seimbang atau tidak yang ada di saluran air tersebut,” Jelasnya.

Tommy berharap, adanya pengurasan dan juga pembersihan ini, membuat masyarakat agar sadar untuk tidak membuang sampah di saluran air. “Karena masih banyak ditemukan sampah di dalam saluran air,” Tandasnya. [Kominfotik JS]

Pos terkait