Saluran Jalan Cempaka Putih Tengah Dikuras Petugas SDA

Dok. Petugas SDA Kecamatan Cempaka Putih menguras saluran air di Jalan Cempaka Putih Tengah. Foto: pusat.jakarta.go.id

Barometernews.id | Jakarta, – Satuan Tugas (Satgas) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Cempaka Putih lakukan pengurasan saluran di kanan dan kiri Jalan Cempaka Putih Tengah, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Selasa (26/4).

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Cempaka Putih Subandi mengatakan, pengurasan telah dilakukan sejak kemarin dan sudah mencapai 100 meter atau 10 kubik.

Bacaan Lainnya

“Total saluran bagian kanan 500 meter dan kiri 500 meter. Saat ini kami mengerjakan sisi kiri dari Utara ke Selatan yakni, Jalan Letjen Suprapto kearah Jalan Cempaka Putih Tengah II sampai Jalan Cempaka Putih Raya,” Katanya.

Menurutnya pengurasan ini dilakukan karena sedimentasi lumpur mencapai 40 hingga 50 sentimeter dan waktu hujan deras sering terjadi genangan. “Pengerjaan ini merupakan tindak lanjut permintaan warga. Lumpur hasil pengurasan akan dibuang ke PLTU Ancol,” Ucapnya.

Subandi menjelaskan, pengurasan ini mengerahkan 35 petugas dan dilakukan secara manual karena panjang dan kedalaman saluran 1,2 meter. Petugas dibekali dengan alat-alat seperti, linggis, cangkul, cantrang, ember, dan karung.

“Kemungkinan pekerjaan ini akan ditunda akhir pekan ini, karena mengingat waktu Idulfitri yang sudah mendekat, dan akan dilanjutkan setelah Idulfitri,” Pungkasnya. [Kominfotik JP]

Pos terkait