Saluran Mampet Akibat Kotoran Hewan Kurban di Lubang Buaya Dibersihkan

Foto Dok. Kelurahan Lubang Buaya

Barometernews.id | Jakarta, – Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) membersihkan saluran air yang mampet di Jalan Rawa Binong, RT 004/RW 10 Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (27/6).

“Ternyata setelah dicek anggota PPSU, saluran air mampet berimbas air got masuk ke halaman rumah warga, sehingga langsung ditindaklanjuti untuk pembersihan saluran,” Jelas Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Lubang Buaya, Emi Wahyuni.

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan, saluran mampet tersebut akibat kotoran sapi, rumput dan jerami milik bisnis hewan kurban salah satu warga. Selanjutnya, petugas PPSU melakukan pembersihan dengan mengerahkan 6 petugas untuk masuk ke gorong – gorong saluran air membersihkan kotoran sapi, rumput dan jerami yang tertahan di saluran, yang menggenangi rumah warga.

“Kami sudah temukan permasalahan saluran yang merugikan warga, setelah dibersihkan aliran air menjadi lancar dan tidak ada lagi air yang tumpah ke jalan,” Tambahnya.

Emi menjelaskan, saat ini saluran air sudah normal dan sudah berkoordinasi dengan pemilik usaha hewan kurban untuk tidak membuang kotoran sapi ke saluran air karena merugikan warga.

“Jika kembali ditemukan hal tersebut akan Kami tertibkan bersama Satpol PP Kelurahan Lubang Buaya,” Tambahnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait