Saluran Penghubung di Jalan Ristek Ujung Menteng Dibersihkan

  • Whatsapp
Foto Dok. Kelurahan Ujung Menteng

Barometernews.id | Jakarta, – Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dikerahkan membersihkan sampah dan sedimentasi lumpur di saluran penghubung (Phb) pemukiman warga RW 01 Jalan Ristek, Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Lurah Ujung Menteng, Agus Sulaeman, mengatakan, pembersihan dilakukan karena adanya pendangkalan pada saluran penghubung tersebut. Pembersihan dilakukan dengan menggunakan alat seadanya, dan menghasilkan 20 karung sampah dan lumpur yang diangkut petugas.

Bacaan Lainnya

“Pembersihan Kami lakukan karena saat ini telah memasuki musim hujan yang dikhawatirkan akan mengalami penyumbatan. Alhamdulillah, saluran telah bersih, sehingga air dapat mengalir normal menuju kali irigasi Cakung,” Katanya saat dikonfirmasi, Kamis (14/10).

Diharapkan, pembersihan saluran itu dapat meningkatkan volume pengaliran air dari kawasan tersebut sehingga terbebas dari genangan saat datangnya hujan deras.

Ia menyebutkan, pihaknya terus mengerahkan PPSU untuk lakukan pengecekan berkala di tiap saluran dan kebersihan lingkungan warga sekitar dari masing-masing zona yang ditugaskan.

“Jadi selain kebersihan lingkungan, kita terus mengantisipasi ancaman banjir saat musim hujan, pengerukan sampah dan sedimentasi di tiap saluran seluruh wilayah terus digencarkan,” Tandasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait