Sambut HUT Jakarta, Kelurahan Kampung Bali Gelar Festival Makanan Betawi

Dok. Festival Makanan Betawi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Hati suci, Selasa (21/6). Foto: Zaki Ahmad Thohir

Barometernews.id | Jakarta, – Dalam rangka menyambut Ulang Tahun Jakarta ke-495 pada Rabu, 22 Juni 2022 besok, Kelurahan Kampung Bali menggelar Festival Makanan Betawi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Hati suci, Selasa (21/6).

Beragam makanan khas Betawi di sajikan dalam festival ini mulai dari laksa, soto betawi, nasi uduk, semur jengkol, sayur asem, asinan, bir pletok, tape uli, bubur ase, bandeng pesmol, dan nasi ulam.

Bacaan Lainnya

Camat Tanah Abang Dicky Suherlan mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya dengan silaturahmi yang baik dan  kebersamaannya Kelurahan Kampung Bali berhasil menyelenggarakan Festival Makanan Betawi ini.

“Luar biasa, untuk tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Tanah Abang yang pertama mengadakan acara di Kampung Bali seperti, lomba pantun, serta kelurahan berkolaborasi dengan masyarakat menampilkan hasil masakan khas betawi dan dilombakan,” Ucapnya.

Dalam festival ini, Dicky juga memuji masakan para peserta lomba Festival makanan betawi. “Saya cobain semua makanannya enak-enak,” Ungkapnya.

Dicky menuturkan, Festival Makanan Betawi ini akan rutin diselenggarakan di setiap Ulang Tahun Jakarta dan kedepannya akan lebih besar. “Ini sebagai awalan, Insya Allah tahun depan bisa lebih meriah,” Tuturnya.

“Selain rangkaian Hajatan Jakarta ini adalah satu media kekeluargaan di masyarakat sehingga Kampung Bali ini bisa terus guyub dan terus berkolaborasi dengan berbagai kegiatan dan komponen yang ada di kelurahan,” Tutupnya. [Kominfotik JP]

Pos terkait