Sambut Tahun Baru 1444 H, Sekolah Bahagia SD Alam Qu Ainur Rahmah Gelar Pawai

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasbar, – Sambut Tahun Baru 1444H, Sekolah Bahagia SD Alam Qu Ainur Rahmah, Senin pagi (01/8) menggelar pawai dan berbagai lomba seperti lomba rangking ketepatan dalam menjawab pertanyaan, termasuk lomba-lomba kecerdasan lainnya.

Sekolah Bahagia SD Alam Qu Ainur Rahma yang berlokasi di Batang Lingkin Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat, dalam memeriahkan Tahun Baru Islam 1444 H. mengawali dengan pawai dari halaman sekolah yang berlokasi di Jalan Lintas Simpang Empat – Ujung Gading tepatnya Sebelah SPBU Batang Lingkin menuju Masjid Agung Pasaman Baru Simpang Empat Pasbar.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SD Alam Qu, Nur Khasia menyampaikan, kegiatan ini puncak dari rangkaian peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah di Sekolah Bahagia SD Alam Qu Ainur Rahmah Batang Lingkin.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan selain sebagai wujud meningkatkan silaturahim dan berbagi keceriaan pergantian tahun baru Islam, juga sebagai ajang kecerdasan dan ketaqwaan khususnya bagi siswa – siswi kelas 4 dan kelas 5 dalam menjawab pertanyaan seputar hari besar Islam dan perkembangannya.

Ditambahkannya, Muharram adalah bulan pertama pada penanggalan Islam atau Hijriah. Pada tahun 2022 M ini, 1 Muharram 1444 H jatuh pada hari Sabtu, tanggal 30 Juli 2022 yang lalu.

“Makanya dalam momen ini, kita seluruh keluarga besar Sekolah Bahagia SD Alam Qu Ainur Rahmah memeriahkannya dengan mengusung tema ‘Semangat berubah, terapkan nilai-nilai Islam untuk masa depan cerah,” Ujar Nur.

Nur juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada anak-anak dan para Guru serta seluruh wali murid, yang telah mensupport kegiatan ini dengan sangat baik.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga bisa menumbuh kembangkan jiwa anak-anak, dalam bersilaturahmi, v yang bermanfaat, baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” Terangnya.

Sementara Muhammad Q Abdan Sholihan, salah seorang pengurus yayasan menambahkan, rangkaian acara yang dilaksanakan Senin pagi ini yakni pawai,lomba mewarnai, shalawatan serta ditutup dengan tausiyah.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan, sedangkan pawai berlangsung dengan tertib dibawah pengawalan patwal Polres Pasaman Barat,” Ujar Abdan.

Dikatakannya, Pelaksanaan kegiatan Gebyar Muharram yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini berjalan aman dan sukses, pihaknya berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi siswa dalam kesehariannya, baik dalam pergaulan di sekolah maupun di lingkungan keluarganya. [Zoelnasti]

Pos terkait