Sampah dan Lumpur di Saluran Jalan Pisangan Baru IV Dibersihkan PPSU

Foto Dok. Kelurahan Pisangan Baru

Barometernews.id | Jakarta, – Kondisi saluran sepanjang Jalan Pisangan baru IV Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur yang  penuh sampah dan sedimen lumpur dibersihkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Lurah Pisangan Baru, Tuti Sugihastuti, mengatakan, bahwa pembersihan saluran yang dilakukan dengan pengerukan sampah dan lumpur guna mengantisipasi genangan saat turun hujan.

Bacaan Lainnya

Pada kesemapatan kali, Ia mengerahkan 8 petugas PPSU sehingga aliran air saluran dapat berjalan normal sesuai Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 52 tahun 2020 tentang Percepatan Peningkatan Sistem Pengendalian Banjir di Era Perubahan Iklim.

“Ini sebagai upaya pencegahan mengantisipasi genangan saat musim hujan,” Kata Tuti, saat dikonfirmasi, Kamis (28/01).

Ia menambahkan, sebanyak 20 karung berisikan sampah dan sedimen lumpur berhasil diangkut petugas PPSU dalam pengerjaan kali ini. Ia berharap, dengan pengerukan sampah dan lumpur ini wilayah Pisangan Baru dapat terbebas dari genangan dan banjir.

“Kita lakukan untuk kenyamanan masayarakat. Untuk itu masyarakat juga memliki kewajiban untuk bersama menjaga dan memelihara lingkungan yang bersih dan sehat,” Tandasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait