Sampah dan Sedimen Lumpur di Saluran Jalan H.Ten Dikeruk Petugas PPSU

Foto Dok. Kelurahan Kayu Putih

Barometernews.id | Jakarta, – Petugas Penanaganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kayu Putih, melakukan pengerukan sampah dan sedimen lumpur di saluran Jalan H. Ten RW 06 Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (01/02). Pengerukan dilakukan sebagai antisipasi genangan dan banjir saat musim penghujan.

Lurah Kayu Putih, Artika Ristiana, mengatakan, sebanyak 20 karung sampah dan sedimen lumpur berhasil diangkut PPSU.

Bacaan Lainnya

“Kita lakukan upaya pencegahan dengan lakukan pengerukan di tiap saluran secara bergantian, sehingga saat hujan deras air dapat mengalir normal,” Kata Artika.

Ia pun mengimbau masyarakat agar terus lakukan upaya hidup bersih dan sehat. Khususnya, menjaga lingkungan agar tetap bersih dari pencemaran sampah yang dapat terjadi penyumbatan pada saluran.

Dengan demikian, pentingnya kolaborasi masyarakat bergotong royong dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan lingkungan, terlebih saat ini mulai masuki puncak musim hujan.

“Kesadaran masyarakat dibutuhkan demi kenyamanan bersama. Penanggulangan banjir diutamakan kolaborasi secara massif bersama,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait