Sampah Menumpuk di Kota Panton Labu, Ketua IMAUTIM  Buka Suara

Foto Dokumentasi

Barometernews.id |Lhoksukon, –  Ketua Ikatan Mahasiswa Aceh Utara Wilayah Timur mengatakan bahwa Muspika Kecamatan Tanah Jambo Aye lepas tangan tentang sampah di Panton Labu, Kamis (30/07).

Sampah menjadi permasalahan besar di Kota Panton Labu setiap tahunnya dan sampai saat ini belum teratasi. Hal sudah berlarut-larut hingga beberapa dekade terakhir tapi sampai detik ini  tak kunjung selesai.

Bacaan Lainnya

Chandra Syahputra, Ketua IMAUTIM menyampaikan kekecewaannya, “Sebagaimana kita ketahui bahwa Panton Labu sebagai kota basis ekonomi di wilayah Aceh Utara banyak pedagang-pedagang besar dan kecil yang mencari nafkah. Letaknya yang strategis di perbatasan antara Aceh Utara dan Aceh Timur, menjadikan daerah ini banyak dilewati orang dan kendaraan  sehingga akan menimbulkan pandangan negatif terhadap kota ini, ungkap Chandra.

Dia menambahkan “Tidak ada langkah nyata dari Muspika untuk mengurangi sampah dikota Panton Labu, walaupun telah ada audiensi-audiensi yang dilakukan masyarakat atau forum masyarakat peduli Panton Labu dengan pemerintah kota, akan tetapi tidak menemukan jalan dan jawaban yang pasti,  saat ini Panton Labu memerlukan langkah nyata dari pemerintah kota seperti mencarikan lokasi TPS (tempat pembuangan sementara) yang strategis.”

Masyarakat sangat berharap Kota Panton Labu bisa bersih dan nyaman.

“Saya berharap agar pemerintah Kota Panton Labu membuka mata dan mencari solusi dalam masalah ini, jangan hanya asumsi-asumsi belaka yang selalu dituangkan kepada masyarakat,” Tutupnya. [BUKH]

Pos terkait