Santri SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat, Asah Hafalan

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasaman Barat, – Salah satu bentuk pembelajaran yang dilaksanakan, agar santri bisa hafal terhadap ayat Alquran adalah dengan cara .mengasah kemampuan hafal setiap santri. Seiring hal itu, pempina. Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hikmah Pasaman Barat, melakukan asah kemampuan bagi peserta didiknya.

Asah kemampuan menghafal ayat-ayat Al-Qur’an bagi santri SMP Islam Terpadu Darul Hikmah di Simpang Tiga Ophir untuk semester pertama tahun ajaran 2022-2023, dimulai hari Kamis, 15 September 2022 kemarin dan berakhir hari Sabtu, 17 September 2022 depan, kata Ketua Pelaksana UTS (Ujian Tengah Semester) Ustad Ilham di lembaga pendidikan itu, Jumat (16/9).

Bacaan Lainnya

Hari kedua Asah Kemampuan menghafal Al-Qur’an bagi santri SMP IT ini berjalan sukses dan penuh semangat. Dengan kemampuan hafalan yang ada, mereka ikuti ujian tahfizh dengan maksimal.

“Alhamdulillah untuk ujian tahfizh di hari pertama, kemren hingga hari kedua saat ini, aman dan lancar. Tidak ada kendala yang dihadapi para santri, semuanya fokus dan semangat mengikuti ujian,” jelas Ilham.

Diuraikan, Ilham, yang memiliki nama lengkap Ilham Jaya Putra, agenda yang dilaksanakan hari ini (Jumat-red), merupakan ujian tahfizh dan tahsin. Asah hafal selama tiga hari ini diikuti seluruh santri pada setiap kelasnya, sekaligus ujian mata pelajaran. [gmz/jbm]

Pos terkait