Satgas Covid-19 Kelurahan Pulau Kelapa Lakukan Pengawasan Prokes

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Satgas Covid-19 Kelurahan Pulau Kelapa, terus meningkatkan pegawasan penerapan protokol kesehatan (prokes), terhadap para penumpang dan pergerakan kapal di Dermaga Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Hal ini dilakukan petugas guna mencegah penyebaran varian omicron, dan terkait masih berlakunya PPKM level 2 di wilayah DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Lurah Pulau Kelapa, Irfan Damanhuri mengatakan, pengawasan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dimana para penumpang yang datang dicek mulai dari suhu tubuh, bukti vaksin dari aplikasi PeduliLindungi, serta penggunaan masker.

“Sebanyak 29 penumpang sesuai manifest dapat menunjukkan bukti vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi, serta tertib masker,” Ujarnya, Selasa (15/03).

Irfan menambahkan, pengawasan serupa juga akan dilakukan siang nanti sesuai jadwal kedatangan kapal penumpang, yang biasanya akan datang sekitar pukul 10.00-11.00 WIB.

“Pengawasan prokes dilanjutkan dengan keliling kampung permukiman warga, sekaligus mengimbau agar warga yang belum vaksin atau sudah masuk jadwal vaksin lanjutan segera mendatangi sentra vaksin di puskesmas kelurahan,” Tandasnya. [Kominfotik1000]

Pos terkait