Satgas Covid-19 Kelurahan Pulau Panggang Helatkan Rapid Test Gratis

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Satgas Covid-19 Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara melakukan rapid test kepada wisatawan atau warga yang baru tiba di dermaga utama Pulau Pramuka dan Pulau Panggang.

Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi mengatakan, pengetatan pengawasan protokol kesehatan dilakukan aparatur kelurahan bersama tim kesehatan Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang, petugas Dishub, Satpol PP, Polsek Kepulauan Seribu Utara dibantu unsur masyarakat di Pulau Pramuka dan Pulau Panggang.

Bacaan Lainnya

“Total yang dirapid test ada 41 orang terdiri dari 29 wisatawan atau penumpang kapal di dermaga utama Pulau Pramuka dan 12 orang warga penumpang kapal yang turun di dermaga Pulau Panggang,” Kata Pepen, Minggu (14/02).

Pepen menjelaskan, peserta rapid test merupakan wisatawan dan warga yang tidak dapat menunjukkan hasil tes swab atau surat keterangan negatif Covid-19, usai tiba di dermaga.

“Hasilnya non reaktif semua, namun begitu pengawasan ketat tetap harus dilakukan agar pencegahan penyebaran Covid-19 benar-benar dapat dilakukan,” Tandasnya. [Kominfotik1000]

Pos terkait