Satpel Bina Marga Kecamatan Kelapa Gading Perbaiki Kanstin dan Pembuatan Tali Air

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Satuan Pelaksana (Satpel) Bina Marga Kecamatan Kelapa Gading mengerjakan perbaikan kanstin sepanjang 43 meter dan pembuatan tali air di Jalan Pegangsaan Dua RT 10 RW 03 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading. Proses pengerjaan sudah berlangsung sejak Minggu (8/05) dan ditargetkan akan rampung pada Selasa (10/05).

“Perbaikan kanstin dengan ukuran 60 x 25 cm ini merupakan tindaklanjut dari hasil peninjauan petugas dan laporan warga setempat. Kondisi kanstin sebelumnya sudah tertutup dan rata dengan jalan sehingga memicu terjadinya genangan air,” Ungkap Kasatpel Bina Marga Kecamatan Kelapa Gading, Ismail Daru saat dikonfirmasi, Selasa (10/05).

Bacaan Lainnya

Sekitar enam petugas dikerahkan untuk merampungkan pekerjaan kanstin dan tali air agar tepat waktu. “Dikarenakan kanstin sudah tidak di posisi semula maka dikhawatirkan air yang berada di saluran air akan masuk ke tepi jalan. Untuk itu, kita juga membuat lima titik tali air yang ukurannya bervariasi dengan panjang mulai dari 1,2 meter hingga 2,7 meter dan kedalamannya masing-masing 30 cm,” Terangnya.

Ia menambahkan bahwa lokasi pengerjaaan kanstin dan tali air berada tepat disamping Apartemen Green Hill. “Direncanakan, perbaikannya akan selesai hari ini dan lusa akan berlanjut lagi dengan melakukan perbaikan jembatan depan Apartemen Gading Nias,” Pungkas Ismail Daru. [Kominfotik JU]

Pos terkait