Satpol PP Cek Protokol Kesehatan di 5 Tempat Usaha Wilayah Kalisari

Foto Dok. Foto Dok. Satpol PP Kelurahan Kalisari

Barometernews.id | Jakarta, – Jajaran Sartpol PP Kelurahan Kalisari melaksanakan pengendalian dan pengawasan terhadap tempat usaha di wilayah Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (23/12).

Kegiatan pengawasan dan pengendalian tempat usaha ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 101 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

Bacaan Lainnya

Selain itu juga dilakukan sesuai dengan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1193 Tahun 2020 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Massa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, Dan Produktif.

Kepala Satuan Petugas Pelaksana Satpol PP Kelurahan Kalisari, Karwadi, pihaknya melakukan ini juga mengacu pada Instruksi Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Nomor 139 Tahun 2020 tentang Pengawasan, Pengendalian Tahapan Aktifitas Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif.

“Dalam melakukan pengawasan dan pengendalian tempat usaha dalam rangka melihat apakah sudah menerapkan protokol kesehatan atau tidak Kami mengunjungi 5 tempat usaha,” Kata Karwadi, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Adapun kelima tempat usaha tersebut berada di Jalan Kalisari II RT 003/RW 02 Kelurahan Kalisari . Kelimanya yaitu Toko Beras Darmah, RM.Padang Riza, Toko Susu Naura, Toko Dandan, dan Alfamidi.

“5 tempat usaha atau warung tersebut diarahkan untuk selalu tetap mematuhi protokol kesehatan serta petugas menempelkan stiker imbauan batas jam operasional 21.00 WIB,” Ujarnya.

Karwadi berharap, semua tempat usaha mengikuti aturan protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Mulai dari menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer (pembersih tangan) dan seluruh pembeli atau pelayan toko yang mekakai masker.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19,” Tambahnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait