Satpol PP Lakukan Pengawasan di 4 Tempat Usaha Wilayah Kelurahan Munjul

Foto Dok. Satpol PP Kelurahan Munjul

Barometernews.id | Jakarta, – Dalam rangka menekan angka kasus COVID-19, jajaran Satpol PP Kelurahan Munjul melakukan pengawasan tempat usaha selama PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besa) Masa Transisi, di Jalan Raya Munjul, Keacamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (26/12) malam.

Adapun kegiatan pengawasan dan penindakan tempat usaha sesuai dengan, pertama, Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 101 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Gubernur Nomor 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Bacaan Lainnya

Kedua, berdasarkan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1100 Tahun 2020 tentang Perpanjangan Pemberlakuan PSBB Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman Dan Produktif, dan ketiga sesuai dengan Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 17 Tahun 2020 tentang Pengendalian Kegiatan masyarakat Dalam Pencegahan COVID-19 Pada Masa Libur Hari Raya Natal 2020 dan Rajin Baru 2021.

Lurah Munjul, Sumarjono, menjelaskan, pada kegiatan ini mengerahkan 15 personel yang terdiri dari Satpol PP Kecamatan Cipayung dan Satpol PP Kelurahan Munjul, serta dibantu dengan FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarkat) Kecamatan Cipayung dan FKDM Kelurahan Munjul.

“Kita melakukan pengawasan di 4 titik tempat usaha yaitu Warkop 76 Marindo, Warteg Rizky Wahyu, Cancer Army Gym, dan Rumah Makan Masakan Padang SAHABAT,” Kata Sumarjono, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Minggu (27/12/2020).

Sumarjono menjelaskan, setelah dilakukan pengawasan pihaknya juga memberikan informasi untuk seluruh tempat usaha tidak melebih batas jam yang telah ditentukan yaitu hingga pukul 21.00 WIB.

“Kita akan terus melakukan kegiatan ini hingga 3 Januari 2021, dimulai dari 24 Desember 2020,” Pungkasnya. [Koinfotik JT/JS]

Pos terkait