SD Negeri Jakasetia III Kota Bekasi Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Kota Bekasi, – Sekolah Dasar Negeri Jakasetia III Kota Bekasi menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Momentum perayaan ini sebagai bentuk dari umat Islam menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal tahun 2022.

Foto Dokumentasi

Kegiatan tersebut diawali kata sambutan dari Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya, S.AP., M.SI yang sangat bersahaja berkenan untuk menghadiri acara peringatan ini menggantikan kehadiran dari Plt Walikota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono yang berhalangan hadir.

Bacaan Lainnya

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, Zikir dan salawat bersama yang dilantunkan oleh seluruh majelis guru, Komite Sekolah dan murid sekolah tersebut dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan terlaksana dengan hikmad dan juga diisi dengan ceramah agama.

Kepala Sekolah SDN Jakasetia III, Ibu Sri Rahma Eko Wati mengatakan, kegiatan keagamaan tersebut digelar untuk mengingatkan kepada para murid SDN Jakasetia III agar cinta dan mengingat terhadap Rasulnya, Muhammad SAW.

Selain itu dikatakan juga oleh Puja, Sekretaris Panitia Pelaksanaan acara Maulid, yang juga dikenal dengan nama Mama Raisya, melalui kegiatan ini para murid akan mendapat ilmu dan wawasan terkait dengan ketauladanan nabi Muhammad SAW yang mesti dipedomani dan dilaksanakan.

“Maka melalui peringatan Maulid Nabi ini, akan adanya peningkatan ilmu kepribadian bagi murid. Momentum peringatan mualid ini, akan menjadi pengingat bagi murid untuk terus mentauladani perilaku Nabi Muhammad SAW, dan kegiatan ini adalah tradisi atau kegiatan rutin tahunan yang selalu dilaksanakan di sekolah,” katanya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat melahirkan generasi intelektual yang beriman dan berakhlak mulia, untuk menjadi penerus pembangunan di negeri ini, tutup Puja. [RM/jbm]

Pos terkait