Sekko Buka Bazar Kolaborasi Forum RT/RW

Dok. Sekertaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin membuka Bazar Kolaborasi Forum RT/RW. Foto: Maulana
Barometernews.id | Jakarta, – Sekertaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin membuka Bazar Kolaborasi Forum RT/RW, di Jalan Zamrud Raya RW 04, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Sabtu (5/11).

Dalam sambutannya, Iqbal mengatakan, dimulai dari Kelurahan Sumur Batu ini menunjukan miniatur bahwa Indonesia  sanggup untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

“Melalui bazar ini membuktikan bahwa semangat kita bersama. Dan mudah-mudahan ini menjadi modal bagi kebersamaan kita, tidak hanya menambah kesejahteraan tetapi yang utama ialah mempererat tali silaturahmi dan keguyuban. Ini adalah modal kita untuk mengatasi semua masalah yang ada,” katanya.

Bacaan Lainnya

Iqbal menuturkan, sesuai namanya Forum RT-RW di mana kepanjangan dari kata R adalah rukun sehingga fungsinya ialah membuat kerukunan.

“Sumur Batu adalah contoh miniatur kerukunan yang ada di DKI Jakarta dan ini adalah berkah bagi kita semua,” tuturnya.

Sementara itu, Penasehat Forum RT/RW Irwandi mengungkapkan, kegiatan bazar kolaborasi ini akan dilaksanakan di 44 kelurahan di wilayah Jakarta Pusat.

“Sumur Batu menjadi lokasi pertama untuk pengujian bazar ini, dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 5 dan 6 November 2022. Alhamdulillah sukses, mudah-mudahan berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Forum RT/RW Jakarta Pusat Djoko Hardoyo menerangkan, kegiatan bazar kolaborasi ini merupakan bentuk meningkatkan perekonomian masyarakat setelah diterpa pandemi Covid-19.

“Selama pandemi kita tidak bisa melaksanakan aktivitas secara bebas. Alhamdulillah Covid-19 sudah melandai sehingga kita bisa beraktivitas kembali. Ini merupakan dukungan dari Forum RT/RW Jakarta Pusat dalam membantu pemerintah memajukan ekonomi,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasdim O501 Jakarta Pusat Letkol Infanteri Okky, Kepolsek Kemayoran Kompol Ardiyansah, Lurah Sumur Batu Nurhadiyat, Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian M Yasin, Kabag Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat Ishran Prasetiawan. [Kominfotik JP]

Pos terkait