Sekko Jakut Buka Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit membuka sosialisasi pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak tahun 2022 di Ruang Fatahillah, Selasa (15/02). Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di lingkungan keluarga dan kerja.

“Tindak kekerasan itu tidak hanya terjadi pada fisik saja, tetapi bisa dalam bentuk pelecehan lisan, isyarat, dan psikologi,” Kata Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit.

Bacaan Lainnya

Abdul Khalit berharap para kepala unit kerja pada perangkat daerah agar melakukan upaya pencegahan terhadap bentuk tindakan pelecehan seksual di tempat kerja.

“Dengan memberikan keteladanan dan mendorong setiap pegawai di lingkungan kerja untuk membangun komitmen dalam upaya pencegahan terhadap tindakan pelecehan seksual,” Ucapnya.

Abdul Khalit mengatakan seluruh pegawai Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara wajib membangun suasana yang baik.

“Menciptakan suasana yang aman dari tindak pelecehan seksual dengan melakukan internalisasi dan sosialisasi di lingkungan kerja mengenai tindakan pelecehan seksual dan upaya pencegahan terjadinya pelecehan seksual dilingkungan kerja,” Katanya.

Abdul Khalit berharap kegiatan sosialisasi pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak ini dapat memberikan pengetahuan yang positif untuk para peserta.

“Dan dapat diterapkan oleh para pegawai di lingkungan kerja Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara ataupun di rumahnya masing-masing,” Tuturnya. [Kominfotik JU]

Pos terkait