Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi Abdul Muin Hafiedz Dukung Wacana Interpelasi Terhadap Plt Wali Kota Bekasi

Foto Dok. Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi Abdul Muin Hafiedz

Barometernews.id | Kota Bekasi, Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi Abdul Muin Hafiedz menanggapi serius wacana interpelasi yang digaungkan Ketua DPC PPP Kota Bekasi H. Sholihin, Sabtu (14/05).

Pria yang juga anggota DPRD Kota Bekasi itu berpendapat bahwa sikap tersebut merupakan fungsi kontrol dari legislatif yang diatur dalam perundang-undangan yang berlaku.

Bacaan Lainnya

“Kita siap mendukung di barisan depan untuk menggunakan salah satu hak anggota dewan yaitu interpelasi,” Tegas Muin.

Ditanya pro kontra soal polemik mutasi yang ramai dipublik, Muin menilai apa yang dilakukan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto itu terlalu gegabah dan terburu-buru dengan mengambil langkah membuat gerbong baru di jajaran birokrat.

“Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto seharusnya memprioritaskan pengisian mutasi di OPD yang kosong saja bukan malah mengosongkan yang sudah ada,” Ujar Muin.

Muin menilai proses mutasi yang telah dilakukan Plt Walikota Bekasi disinyalir hanya dikomunikasi kan dengan pihak eksternal birokrat saja. Itu jelas tercermin dari komposisi mutasi yang tersebar di media sosial dan grup-grup wa.

“Dan kebocoran data mutasi ini juga menunjukkan tidak solidnya birokrat di bawah kepemimpinan Plt Wali Kota,” Tukasnya. [jbm]

Adv. Setwan DPRD Kota Bekasi

Pos terkait