Selaraskan Visi, Perahu Edukasi Audiensi Dengan Dewan Pendidikan Kalbar

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pontianak, – Institut Perahu Edukasi (IPE) Kalimantan Barat gelar audiensi bersama Dewan Pendidikan Kalimantan Barat melalui media google meet, Rabu (10/02).

Audiensi IPE Kalbar disambut baik oleh Dr. Muhammad Ali selaku Ketua Dewan Pendidikan Kalimantan Barat beserta pengurus dan jajaran sekretariat.

Bacaan Lainnya

Pada sesi awal kegiatan dimulai dengan memperkenalkan profil masing-masing lembaga dan personalianya.

Ketua IPE Kalbar @saidinaalirois Menjelaskan tentang @perahuedukasi_kalbar Sebagai organisasi pergerakan pemuda peduli pendidikan. Serta keprihatinan terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalbar yang mengisyaratkan ketertinggalan.

“IPM Kalbar tahun 2020 menduduki peringkat ke 30 dari 34 Provinsi, IPM Kalbar juga masih menempati posisi terendah dibandingkan dengan kalimantan lainnya, apa yang kurang dan apa yang bisa kita sumbangkan untuk pendidikan di Kalbar,” Papar Saidina Ali membuka wacana diskusi.

Dewan Pendidikan Kalbar sangat mengapresiasi kepedulian pemuda terhadap pendidikan di Kalbar. Ketua Dewan Pendidikan Dr.Muhammad Ali menyampaikan bahwa terdapat visi yang sama antara @dewanpendidikankalbar dan @perahuedukasi_kalbar yakni mendongkrak IPM Kalbar.

“Visi kita sama, membantu pemerintah dalam meningkat IPM Kalbar yang tertinggal, tentunya sesuai dengan kapasitas kemampuan yang kita miliki,” Ungkap praktisi pendidikan yang akrab di sapa Ali Daud ini.

“Kita berharap pertemuan ini menjadi awal bukan akhir, dan kedepan terdapat kolaborasi yang progresif yang dapat kita lahirkan bersama, karena tugas mendongkrak IPM Kalbar tidak bisa hanya dibebankan kepada pemerintah saja, setiap kita harus ikut andil dalam mendorong pendidikan Kalbar yang bermutu, merata dan berkemajuan,” Ungkap Dr. Ali Daud.  [BAS]

Pos terkait