Sinergitas Pemerintah Nagari, Babinsa Koramil 02 dan Bhabinkamtibmas Simpang Empat

  • Whatsapp
Foto Dok. Saat menambal jalan seputar Bundaran

Barometernews.id | Pasbar, – Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan yang paling terdepan, dalam melaksanakan tugasnya yang berhadapan langsung dengan masyarakatnya tetap mengedepankan jalinan silaturahmi melalui sinergitas, demikian juga jalinan kerjasama dengan perangkat Nagari maupun kecamatan tetap terjaga, baik itu melalui jalinan komunikasi dan diskusi terkait mensinergikan pelaksanaan pembinaan dan pembangunan dalam mendukung tugas yang di amanahkan.

Foto Dokumentasi

“Kita akan selalu mendukung dan siap berdiskusi untuk bekerjasama dengan siapa saja, termasuk perangkat Nagari maupun kecamatan yang berada di wilayah binaan, karena itu sudah menjadi tugas wajib kita sebagai seorang Babinsa di lapangan,” Ujar  Babinsa Koramil 02 Simpang Empat, Serka Sanda yang didampingi Sertu Defrizal

Bacaan Lainnya

Sinergitas jalinan kerja sama tersebut terlihat saat Sabtu, (24/07) Pemerintah Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat dengan masyarakat menggelar kerja bakti bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk membersihkan areal kantor Wali Nagari, di Bundaran Simpang Empat dan memperbaiki jalan rusak di seputaran Lampu merah Pasaman Barat.

Kerja bakti bersama tersebut selain bertujuan untuk menciptakan kebersihan dan keindahan jalan seputar Bundaran Simpang Empat juga menciptakan rasa aman dalam meningkatkan keselamatan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam berlalu lintas.

Kegiatan Gotongroyong selain membersihkan jalan seputaran bundaran juga memperbaiki jalan yang ada di seputaran Simpang Tiga Lampu merah Pasaman Baru, menuju arah Kantor Bupati Pasbar yang dilakukan dengan cara tambal sulam, menutup lubang dengan menggunakan material pasir yang di campur semen pagi itu selain dihadiri oleh, masyarakat juga Pj. Wali Nagari Lingkuang Aua, Adrial, Babinsa Koramil 02 Simpang Empat, Serka Sanda, Sertu Defrizal dan Bhabinkamtibmas, juga Kepala Jorong se Nagari Lingkuang, Bamus Nagari termasuk seluruh perangkat Nagari Lingkuang Aua.

Foto Dokumentasi

Pada kesempatan itu Pj. Wali Nagari Lingkuang Aua, Adrial saat dikonfirmasi oleh Barometernews.id mengatakan, selain membudayakan semangat gotong royong yang sudah ada secara turun temurun, kegiatan bersih-bersih dan perbaikan jalan berlobang tersebut juga merupakan wujud kepedulian pemerintah nagari terhadap masyarakat dan para pengendara.

“Dengan adanya perbaikan jalan secara gotong-royong ini diharapkan selain menciptakan keindahan juga diharapkan dapat bermanfaat, dalam menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang melintasi jalan ini, hingga pengguna jalan tidak lagi khawatir jatuh,” Terang Adrial.

Adrial menambahkan, bila kondisi jalan rusak dan berlubang tentu sangat berbahaya bagi warga yang melintas, apalagi pada saat malam dengan kondisi jalan yang minim penerangan.

“Kita juga berharap, dengan adanya kegiatan gotong royong ini, semoga dapat meningkatkan dan mempererat tali Silaturahmi antara masyarakat, dengan Pemerintah Nagari maupun Pemerintah Daerah termasuk dengan TNI/Polri, hingga dengan terciptanya lingkungan asri di sekitar kantor, maka kondisi kantor yang aman dan nyaman akan mampu menghasilkan ide dan gagasan positif untuk kemajuan nagari kedepan,” Harapnya.

Sementara itu, Babinsa dari Koramil 02 Simpang Empat, Serka Sanda yang disampingi Sertu Defrizal mengatakan, gotong royong yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sebagai sarana untuk menjalin keharmonisan antara TNI bersama aparatur pemerintahan setempat dan warga masyarakat.

“Pelaksanaan gotong royong dengan kegiatan memperbaiki jalan seperti ini, kita berharap kemanunggalan dengan masyarakat yang telah terjalin selama ini akan mampu lebih mempererat silahturahmi, hingga secara bersama program Pemerintah, TNI dan POLRI dalam memberikan pelayanan dengan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dapat tercapai, terutama melalui perbaikan jalan ini, kita harapkan pengguna jalan yang melintas di seputaran Bundaran Simpang Empat dan Lampu merah Pasaman Baru ini akan lebih nyaman,” Harap Sanda. [Zoelnasti]

Pos terkait