Singapura Akan Ijinkan Wisatawan Mancanegara Transit di Bandara Changi 2 Juni 2020

Foto Dok. Bandara Changi Singapura

Barometernews.id | Singapura, – Singapura akan mengizinkan para wisatawan mancanegara untuk melakukan perjalanan melalui Bandara Internasional Changi secara bertahap efektif 2 Juni 2020, menurut Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS).

“Ini adalah bagian dari strategi Singapura untuk secara bertahap membuka kembali transportasi udara untuk memenuhi kebutuhan ekonomi kita dan orang-orang kita, sambil memastikan perlindungan yang memadai untuk perjalanan yang aman,” Katanya dalam sebuah pernyataan di sini hari ini.

Bacaan Lainnya

Pernyataan itu mengatakan maskapai penerbangan harus mengajukan proposal mereka untuk mentransfer jalur melalui Bandara Changi ke CAAS.

“Proposal ini akan dievaluasi dengan mempertimbangkan keselamatan penerbangan, pertimbangan kesehatan masyarakat, dan kesehatan penumpang dan awak pesawat,” Kata CAAS.

Saat ini, kata CAAS, penumpang asing hanya dapat transit melalui Singapura jika mereka dalam penerbangan kembali yang diatur oleh pemerintah mereka.

“Keputusan itu akan memungkinkan penumpang untuk bepergian melalui Singapura lebih mudah,” Katanya.

CAAS juga mengatakan langkah-langkah tegas akan diambil untuk memastikan bahwa penumpang transit tetap di fasilitas yang ditunjuk di daerah transit dan tidak berbaur dengan penumpang lain saat berada di Bandara Changi. [Red/BERNAMA]

Pos terkait