Sinuruik Produksi Masker Kain Sendiri

Zoelnasti

Barometernews.id | PASAMAN BARAT, – Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasbar ternyata telah mampu memproduksi masker sendiri dari bahan kain.

Menurut Sekretaris Nagari Dasril ,Selasa (7/4/2020) mengatakan, ide pembuatan masker dari kain adalah saat informasi merebaknya pendemi corona disease 2019 (Covid-19).

Dan ditambah lagi akhir -akhir ini sulit dan mahalnya mendapatkan masker hingga beberapa warga bersepakat memproduksi masker dari kain untuk dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat Nagari Sinuruik khususnya.

“Masker kain ini selain dibutuhkan untuk memproteksi orang sakit dan petugas medis dalam melayani orang sakit, juga akan kita bagikan secara gratis kepada masyarakat, terutama kepada lansia dan anak-anak,karena mereka memiliki kekebalan tubuh yang lemah dan rentan untuk terjangkit Covid-19 ini,” terang Dasril

Dasril juga menyampaikan bahwa pihak Nagari terus berusaha melakukan sosialisasi dan edukasi bagaimana langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19,

Makanyaselain memfasilitasi produksi masker kain, pihak Nagari juga memfasilitasi masyarakat untuk melakukan penyemprotan di setiap kejorongan, terutama di tempat-tempat ibadah juga di fasum lainnya.

“Untuk melakukan penyemprotan pihak Nagari telah menyediakan 10 tank semprot dan 1500 liter cairan desinfektan, makanya kegiatan penyemprotan ini kita lakukan berbasis masyarakat yang dikomandoi kepala jorong,” terang Dasril mengakhiri.

(Zoelnasti)

Pos terkait